APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG - PETRUK (DIGARUK) : GARENG DITENGARAI MELINDUNGI PENIMBUN MINYAK SAMIN

DIALOG GARENG - PETRUK (DIGARUK) :


GARENG DITENGARAI MELINDUNGI PENIMBUN MINYAK SAMIN
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia




Kang Gareng merasa tertampar mukanya setelah mamantau salah satu saluran Warta Terkemuka di negerinya yang mengabarkan Pejabat Penting Negeri Karangkedempel Merdeka (NKM) ditengarai membackup Penimbunan Minyak Samin berkapasitas besar.

Tengarai beberapa Pejabat Penting Negeri yang disorot secara tajam berinsitial KG kini sebagai orang kepercayaan ring satu Pimpinan Puncak Utama Negeri (PPUN).

"Beli sapu tangan bergambar patung, jangan bingung Kang hidup ini penuh teka-teki dibalik juga bisa teki-teka hahaha.. Hadapi dengan sabar dan tenang," sapa Petruk kepada Kang Gareng yang terkesan berekspresi galau.

"Kau kira saya bingung dan galau. Saya ini hanya merenung dan memaknai apa terjadi pada diriku Truk dan selalu saya syukuri," ucap Kang Gareng sembari memandang tajam wajah Petruk.

"Beli bakpau dibawa ke gunung, ada harimau sedang mengaung. Kalau merenung jangan bingung, sudahlah Kang apapun percoalan...e persoalan yang kau simpan bagi saya ada baunya. Saya solmetmu pasti akan memahami," kilah Petruk sembari memegang pundak Kang Gareng.

"Kau mencium bau apa ? Saya tahu penciumanmu tajam Truk..Trahmu dasyat.." tandas Kang Gareng bernada tanya.

"Buku gambar dikasih benang, sabar dan tenang ...info rumor yang tersebar lewat Saluran Warta Terkemuka tentang Pejabat Penting Negeri ditengarai terlibat penimbunan Minyak Sawit perlu dikaji secara mendalam," jelas Petruk penuh diplomasi tingkat medium.

"Lho Truk kamu kok paham sekali tentang persoalan kabar yang kurang menggembirakan itu, terus terang terang terus..saya tidak pernah berbuat negatif ..positip terus Truk," terang Kang Gareng dengan nada kurang bersemangat.

"Srikaya dibeli di Suralaya, saya percaya Kang Gareng jalannya tidak pernah melenceng, sabar kabar itu adalah kabar kabur. Nama Inisial KG itu bukan Kang Gareng," beber Petruk mantap.

"Jangan gurau Truk ..nama pejabat Tinggi KG setahuku saya saja..tidak ada yang lain..." kata Kang Gareng.

"Bulan Purnama berada dipinggir kali nama sama banyak sekali meski itu petinggi negeri..KG itu Karta Gundul..Pejabat Arus Tinggi Negeri Kang..yang menginfokan kabar itu saya ..Petruk. Kalau percaya jangan galau, kalau tidak percaya ya teruslah bergalau biar tidak meraih hari kemenangan," pungkas Petruk seperti biasanya langsung kabur.

"Kurang ajar Truk kamu..senang kalau ada orang galau," gumam Kang Gareng sambil menggaruk dagunya.





-- AHAD BERKAH --
🌸Selamat Pagi & Semangat Beraktivitas🌸
- Selamat Menjalankan Ibadah di Bulan Ramadhan-










Posting Komentar

0 Komentar