APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG - PETRUK (DIGARUK) : KANG GARENG TIDAK BISA DIGORENG

DIALOG GARENG - PETRUK (DIGARUK) :



KANG GARENG TIDAK BISA DIGORENG 
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia



Kelompok-kelompok yang berseberangan dengan Kang Gareng terus berupaya menggoyang Kang Gareng agar tidak mau memperpanjang jabatannya sebagai Ketua Dewan Pengawas Pimpinan Puncak Negeri (DP3N) dari dua menjadi 3
Masa jabatan (Masjab).

Keberadaan 3 Masjab memang menjanjikan, meski harus merubah ketentuan Undang-Undang Negeri (U2N) yang hanya menentukan klausal 2 Masjab.

Sikap Kang Gareng terhadap rumor Masjab serba salah dan serba membingungkan karena harus memilih mana yang benar dan mana yang salah.

"Ampyang di tali senar, Ampyang dibeli pasar Turi...yang benar Kang yang harus dipatuhi. Jangan bingung aturan sudah dipatok. Apa Kang Gareng senang 3 masjab ?" ujar Petruk bernada tanya.

"Siapa senang 3 masjab. Saya lebih baik 4 Masjab sekali..hahaha..itu canda Truk ..yang pasti tidak mungkin. Kalau dirubah 3 masjab lebih mudah, tapi terus terang akan tambah ruwet dan mumet," jelas Kang Gareng tanpa basa-basi.

"Makan lepet campur ketupat dari Kediri, jelas mumet karena Kang Gareng buat sendiri ..itu nanti masalah buasar lho 3 masjab akan mengubah tatanan yang sudah berjalan bertahun-tahun. Sadar Kang Gareng, jangan-jangan ide 3 masjab dari Kang Gareng sendiri hahahaha," tutur Petruk sambil memandang tajam sekali Kang Gareng.

"Uwelah enak saja kamu menyodok saya berambisi ingin 3 masjab. Saya tidak ingin memperpanjang jabatan, cukup 2 masjab ..sekarang Truk kamu percaya saya atau orang lain yang ingin mengeruk keuntungan atas wacana 3 masjab," terang Kang Gareng penuh serius tapi santai (sersan).

"Saya memang terlintas pikiran wacana tiga masjab, itu hanya sekilas lalu bablas. Saya lepas pikiran untuk memperpanjang jabatan yang sebenarnya menunjukan diri saya kurang bersyukur," beber Kang Gareng penuh ekspresi haru.

"Ya Truk cukup dua saja sesuai kodrat jagad ada siang ada malam, ada pria ada wanita, ada terang ada gelap, ada nakan ada minum ..hahaha," imbuh Kang Gareng sembari tertawa kecil.

"Ke Batu belanja lada, ya begitu memberi kesempatan yang muda..kader lain ..era Kang Gareng sudah dahsyat jangan tersayat ..jangan kuatir pasti ada era baru lagi...afios...ee adios .." pungkas Petruk sambil melangkah dan berlari kecil meninggalkan Kang Gareng.

"Duasar...Duasar ..Petruk ..habis menyayat...lari..hahaha," tandas Kang Gareng penuh canda tawa.




🌸Selamat Pagi & Semangat Beraktivitas🌸
- Selamat Menjalankan Ibadah di Bulan Ramadhan-
-Jaga Kesehatan & Kebersihan-





Posting Komentar

0 Komentar