APENSO INDONESIA

header ads

LPPM UMAHA MODERASI PENDAMPINGAN MAHASISWA PASCASARJANA UNIVERSITAS INDONESIA

 

LPPM UMAHA MODERASI PENDAMPINGAN MAHASISWA PASCASARJANA UNIVERSITAS INDONESIA 


Dr. Lilla Puji Lestari


Sidoarjo, apensoindonesia.com - Setidaknya dua kali saya telah diundang LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian masyarakat) Umaha.

Undangan pertama: Penyusunan kurikulum pendampingan penulisan arikel sampai termuat dalam jurnal bereputasi internasional.

Pertemuan itu langsung dipimpim oleh Rektor Umaha bapak Dr. H.A. Fathoni Rodhli, M.Pd.

Selain memimpin membahas kurikulum pendampingan penulisan artikel bagi mahasiswa S-3 Universitas Indonesia (UI). Juga membahas penyempurnaan manajerial Pascasarjana Umaha (Universitas Ma'arif Hasyim Latif) Sidoarjo sendiri.

Hari berikutnya. Mengikuti undangan kedua. Saya menyiapkan diri biar lancar (on the track).

Malam hari kontak driver. Nyiapkan barcode full drees. Hari Sabtu pagi pukul 09.00 WIB saya sudah di kampus. Sesuai undangan. Masuk ruang Pascasarjana Umaha.

Pendampingan ini disebut webinar esklusif (terbatas). Sebagai moderator Dr. Lilla Puji Lestari dari LPPM Umaha. Narasumber Dr. Jumintono Suwardi. Menarik. Pada jaman ini bisa dibilang sangat menarik.

Sebab Dr. Jumintono memberikan trik dan tips cara mencari literatur terkini, bisa ratusan literatur. Sesuai kata kunci literatur yang dicari/dibutuhkan. Juga, langsung bisa di-download.

Ada yang lebih menarik dan unik. Ada mahasiswa S-3 usia sekitar 65 tahun. Sudah tergolong nenek. Ya...itu biasa, sudah tua masih kuliah. Uniknya dia tetap semangat. Long life education - belajar sepanjang hidup. 

(GeSa)










Posting Komentar

0 Komentar