APENSO INDONESIA

header ads

NIKMATNYA BUKA PUASA BERSAMA SAHABAT SEPIRING RAWON DAN SEGELAS TEH PANAS UNTUK JALIN KEAKRABAN

“NIKMATNYA BUKA PUASA BERSAMA SAHABAT SEPIRING RAWON DAN SEGELAS TEH PANAS UNTUK JALIN KEAKRABAN”



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Sahabat adalah seseorang yang mau menunjukkan di mana letak kesalahanku, bukan seseorang yang membicarakanku di belakang dan membiarkanku tetap dengan kesalahan yang ku buat tanpa tahu apa yang salah. 

Sahabat adalah seseorang yang tidak menumbuhkan perasaan negatif dalam hati dan pikiranku. Sahabat adalah seseorang yang menegurku manakala aku membicarakan orang lain.

Sahabat adalah seseorang yang tidak membiarkanku menghabiskan waktu dengan sia-sia untuk sekedar mengobrol tanpa makna. Namun, yang pasti sahabat adalah manusia biasa yang tak lepas dari salah dan lupa. 

Maka, sahabat yang baik adalah teman yang mau berbesar hati meminta maaf jika salah, dan memaafkan kesalahan sahabat yang berbuat salah.

Pada hari Kamis, 14/4/2022 penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir bersama bapak Ainul Yaqin, S.Si selaku Kepala SMP Wachid Hasyim 1 Surabaya, bapak Anas Fauzi, S.Pd selaku Kepala SMP Mujahidin Surabaya dan bapak Syahrul, S.Pd selaku Kepala SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya pada pukul 17.00 mendatangi Sekolah SMP Kemala Bhayangkari 8 Surabaya untuk menghadiri undangan dari bapak H. Oemar, S.Ag untuk Buka Bersama.



Di ruangan bapak H. Oemar, S.Ag sudah disiapkan menu buka es blewah, teh panas, buah sinom. Saat adzan maghrib berkumandang penulis minum teh panas. Setelah itu, dilanjutkan dengan Sholat Maghrib berjamaah dengan siswa/siswi dan Guru SMP Kemala Bhayangkari 8 Surabaya.  

Setelah Sholat Maghrib kita semua menikmati hidangan Buka Puasa dari bapak H. Oemar, S.Ag. Ada rawon, gurami bakar, udang kangkung, krupuk. Dalam kesempatan tersebut, penulis menikmati hidangan rawon, udang ditambah sambel dan krupuk yang begitu nikmat.

Pada saat akan pulang penulis bersama bapak Ainul Yaqin, S.Si, bapak Anas Fauzi, S.Pd dan bapak Syahrul, S.Pd mendapatkan parsel dari bapak H. Oemar, S.Ag.

Menurut penulis kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang terindah bisa kumpul dengan sahabat di sela - sela kesibukan kita masing – masing. Semoga kita semua diberikan kesehatan, kelancaran rezeki dan keberkahan.
#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#DinaspendidikanSurabaya



Posting Komentar

0 Komentar