APENSO INDONESIA

header ads

PUASA TIDAK MENGHALANGI SISWA/SISWI UNTUK TERUS BEROLAHRAGA AGAR TUMBUH MENJADI GENERASI SEHAT, EMAS UNGGUL DAN BERKARAKTER

“PUASA TIDAK MENGHALANGI SISWA/SISWI UNTUK TERUS BEROLAHRAGA AGAR TUMBUH MENJADI GENERASI SEHAT, EMAS UNGGUL DAN BERKARAKTER“



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Kesehatan saat ini sangat penting untuk dijaga teman-teman dalam rangka untuk menghindari penularan virus corona. Jangan sampai kesehatan kalian terganggu ya teman-teman di tengah adanya pandemi virus corona ini.

Terdapat banyak cara yang dapat kalian lakukan untuk menjaga kesehatan teman-teman, dalam rangka menjaga kesehatan kalian harus selalu makan-makanan yang bergizi, kalian harus sering minum air putih, kalian juga harus rutin minum vitamin, dan kalian juga harus rajin dalam berolahraga. 

Olahraga itu wajib ya teman-teman, puasa tidak boleh mengganggu kegiatan olahraga kalian. Saya yakin kalian masih tetap kuat kok menjalankan puasa meskipun berolahraga. 

Selain itu, yang harus kalian ingat adalah manfaat dari olahraga, manfaat yang ditawarkan dari berolahraga sangat banyak "untuk menjaga kesehatan tidak hanya dengan berolahraga ya". Kalian juga harus mengimbangi dengan olahraga dengan cara minum air putih secara rutin, rutin juga minum vitamin, dan jangan lupa makan-makanan yang bergizi. Semoga dengan menjalankan pola hidup yang sehat seperti ini, kalian semua terhindar dari penularan virus corona.

Siswa/siswi baik di SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS Al-Ikhlas Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir walaupun di bulan Suci Ramadhan tetapi mereka tetap tersenyum dan tetap semangat.



Dimana siswa/siswi yang putra asyik bermain Sepak bola. Sedangkan, yang putri asyik bermain Bola Basket. Tidak hanya itu saja, mereka juga Olahraga Panahan.



Menurut Haidar, siswa kelas 5 sempat ditegur penulis untuk tidak bermain Sepak bola, tetapi beliau menjawab, "Pak sudah niat, Insya Allah kita semua niat dan walaupun puasa Olahraga itu sangat penting Pak. Jangan bermalas-malasan Pak," kata Haidar. 

Dalam kesempatan ini, penulis berharap agar mereka semua menjadi Generasi yang sehat. Generasi Emas yang Unggul dan Generasi Berkarakter, sehingga mereka bisa membanggakan dan mengharumkan nama Orang tua dan Sekolah.
#TantanganGuruSiana
#Guruhebat
#DinaspendidikanSurabaya






Posting Komentar

0 Komentar