APENSO INDONESIA

header ads

Ramadhan Bisa Jadi Momen Agar Masyarakat Cerdas Sampaikan Informasi

Ramadhan Bisa Jadi Momen Agar Masyarakat Cerdas Sampaikan Informasi





SURABAYA, apensoIndonesia.com - Bulan Ramadhan bisa menjadi momen agar masyarakat lebih cerdas dan bijak dalam menyampaikan informasi.

“Di bulan puasa, sebaiknya kita ngerem nafsu, ngerem jempol (tangan) mengatur informasi publik, lisan dan tangan harus kita jaga. Ayo mencari berkah melalui jari kita untuk memberikan informasi yang benar,” ujar pimpinan redaksi Global indo News, Imam Mu'iz, Jumat (1/4/2022).

Dikatakannya, peran Media sebagai garda terdepan dalam kaitannya informasi publik, dan mempunyai tugas dalam meningkatkan literasi digital.



“Kita harus gencar di komunikasi publik, gencar informasi publik, karena kecepatan bagian dari percepatan peningkatan kesejahteraan. Jangan sampai masyarakat tidak tahu informasi terkait program dan kebijakan pemerintah,” ujarnya.

Seperti arahan Gubernur Jatim, kata Gus Muiz, pihaknya akan mempermudah informasi publik ke masyarakat melalui satu data, dan kini sudah ada percepatan satu data di Jatim. 

“Data yang sudah terstruktur dan bisa dipertanggungjawabkan di input di sebuah dashboard untuk dipilih, dipilah dan kemudian disampaikan pada publik. Ini adalah strategi penting, bagaimana disampaikan informasi yang sehat,” terangnya. 

Sedangkan untuk data yang tidak terstruktur, seperti dari media massa umum atau dari media sosial, akan diolah terlebih dahulu, baru kemudian disajikan.


Wartawan : Reva Marliana
Editor : Diyah Apenso

***



Posting Komentar

0 Komentar