APENSO INDONESIA

header ads

Sambut Orientasi CASN 2022, Gelar Operasi Penggeledahan Bersama

Sambut Orientasi CASN 2022, Gelar Operasi Penggeledahan Bersama





MALANG, apensoindonesia.com - Pagi ini, Senin (11/04/2022), terdapat pemandangan berbeda di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Malang (LPP Malang). 

Dimana lapangan apel LPP malang dipenuhi petugas lapas baru atau CASN Kemenkumham 2022 yang berjajar rapi dipimpin oleh Vevi Abidianawati, selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Perempuan Malang Kemenkumham Jawa Timur. 

Seluruhnya secara seksama memperhatikan instruksi Ka.KPLP terkait persiapan operasi gabungan penggeledahan blok hunian. Dengan menggandeng Tim Satopspatnal (Satuan Operasional Pengawas Internal) Lapas Perempuan Malang. 



Kepala Seksi Administrasi Lapas Perempuan Malang Ratih Sulistyorini dan seluruh staff pengamanan beserta staff keamanan dan ketertiban, operasi gabungan penggeledahan blok hunian berjalan dengan tertib dan lancar.

"Kegiatan ini merupakan langkah progresif deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban," ungkap Ratih Sulistyorini kepada Wartawan.

Dengan tujuan memastikan Lapas Perempuan Malang terbebas dari peredaran barang terlarang, seperti handphone dan narkoba serta senjata tajam. 



Ratih juga menambahkan, bahwasanya selain itu, operasi penggeledahan kali ini juga sekaligus momen orientasi CASN 2022. 

"Hal ini menjadi momen perkenalan lingkungan kerja, yang kedepannya akan dihadapi oleh CASN 2022 di lingkungan Lapas Perempuan Malang," terangnya.

Operasi gabungan penggeledahan barang ini dilakukan dengan menyisir setiap kamar yang ada di blok IV yang merupakan blok kriminal, tanpa terkecuali. 

Setelah melakukan penggeledahan, barang-barang terlarang hasil penggeledahan seperti yang dimaksudkan tidak ditemukan. 

Dengan demikian, Lapas yang dihuni oleh lebih dari 500 orang warga binaan ini bisa dipastikan bersih dari barang terlarang (Zero Halinar).

Ka.KPLP Vevi Abidianawati menerangkan bahwa operasi yang melibatkan CASN 2022 terkait ini merupakan tindakan preventif peredaran barang terlarang di Lapas sekaligus bentuk pengenalan juga persiapan.

Diharapkan CASN 2022 dapat memperisiapkan diri untuk menjalankan tugas dan fungsi yang nantinya akan dihadapi di Lapas Perempuan Malang.


Wartawan : Reva Marliana
Editor : Imam Mu'iz

****




Posting Komentar

0 Komentar