APENSO INDONESIA

header ads

SELAMAT TINGGAL CORONA, SELAMAT DATANG PEREKONOMIAN

“SELAMAT TINGGAL CORONA, SELAMAT DATANG PEREKONOMIAN“


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Virus Corona atau severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Penyakit akibat infeksi virus ini disebut COVID-19. 

Virus Corona bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernapasan, infeksi paru-paru yang berat, hingga kematian. Severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) atau yang lebih dikenal dengan nama virus Corona adalah jenis baru dari Coronavirus yang menular ke manusia. 

Virus ini dapat menyerang siapa saja, mulai dari lansia (golongan usia lanjut), orang dewasa, anak-anak dan bayi, sampai ibu hamil dan ibu menyusui. Infeksi virus Corona yang disebut COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) pertama kali ditemukan di kota Wuhan, China pada akhir Desember 2019. 

Virus ini menular dengan sangat cepat dan menyebar ke hampir semua negara, termasuk Indonesia, hanya dalam waktu beberapa bulan. Hal tersebut membuat beberapa negara memberlakukan kebijakan lockdown untuk mencegah virus Corona makin meluas. 

Di Indonesia, pemerintah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan penyebaran virus ini. Coronavirus adalah kumpulan virus yang menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti infeksi paru-paru (pneumonia).

Selain virus SARS-CoV-2 atau virus Corona, virus yang termasuk dalam kelompok Coronavirus adalah virus penyebab Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS) dan virus penyebab Middle-East Respiratory Syndrome (MERS). Meski disebabkan oleh virus dari kelompok yang sama, yakni Coronavirus, COVID-19 memiliki beberapa perbedaan dengan SARS dan MERS, antara lain dalam hal kecepatan penyebaran dan keparahan gejala.

Pada hari Minggu, 24 /4/ 2022 penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan bersama Kak Syahrul, S.Pd selaku Kepala SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya sedang refresing, jalan – jalan ke Delta Plaza Surabaya. Dimana penulis saat masuk awal di parkiran sudah kaget melihat parkiran yang begitu penuh.



Setelah dari parkiran, penulis dan Kak Syahrul memasuki Mall Delta. Disana penulis lebih kaeget lagi di dalam Mall sudah sangat penuh sesak seperti itu lautan manusia.

Akhirnya penulis duduk santai sambil menikmati kopi dan donat jacko. Penulis sempat mengobrol berdama Kak Syahrul ternyata Corona sudah tidak ada sehingga sampai memenuhi Mall, sesak dengan lautan manusia.

Selamat tinggal Corona
Selamat satang Perekonomian
Semoga Corona hilang dan Perekonomian di Indonesia kembali pulih kembali.
#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat






Posting Komentar

0 Komentar