APENSO INDONESIA

header ads

Ajak Dan Ajarkan Siswa Dan Guru Awali Kegiatan Belajar Mengajar Dengan Bismillah

“Ajak Dan Ajarkan Siswa Dan Guru Awali Kegiatan Belajar Mengajar Dengan Bismillah“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Awali pagi dengan bismillah menjadi pembuka dan penyemangat untuk memulai hari. Alangkah baiknya seorang muslim mengawali dengan bersyukur dan memanjatkan doa. 

Sebagai bentuk terima kasih terhadap nikmat Allah SWT. Terdapat banyak kata-kata mutiara yang layak untuk disematkan di pagi hari. Selain mampu memotivasi diri sendiri, kalimat ini bisa Anda sampaikan kepada orang terdekat atau dimuat di media sosial. Berbagi pesan bermakna positif yang bisa membawa aura baik kepada diri Anda dan orang sekitar.

Awali pagi dengan bismillah termasuk salah satu kata mutiara untuk memberi harapan baru dalam melangkah. Hal ini juga termasuk dalam bentuk mensyukuri masih diberi kesempatan untuk menghirup udara pagi hari, serta melihat matahari yang menyongsong. 

Jika pagi yang kita sambut dengan limpahan doa, syukur dan perasaan bahagia, serta energi positif. Maka kita bisa menjalani hari hingga petang dengan perasaan lebih tenang dan tabah. 

SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS “Al-Ikhlas Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir setiap hari sebelum memulai kegiatan pembelajaran selalu mengajak siswa dan Guru untuk selalu apel pagi di lapangan. 



Dimana hari Selasa dan Rabu seluruh siswa/siswi baik SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS Al-Ikhlas Surabaya diajak Ngaji Juz 30. Sedangkan hari Kamis dan Jum’at diajak membaca Yasin.

Tidak hanya membaca Yasin dan Juz 30 saja tetapi juga membaca Asmaul Husnah seperti yang dilakukan pada hari Kamis, 12/5/2022 seluruh siswa/siswi memulai kegiatan tersebut pukul 06.30 sampai pukul 07.00. Dimana setiap hari seluruh siswa/siswi selalu didampingi bapak/ibu Guru, di depan penulis yang mendampingi dan mengawasi, di belakang ada bapak/ibu Dewan Guru, serta di samping juga.

Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya, semoga siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS Al-Ikhlas Surabaya terus istiqomah dalam kegiatan tersebut, karena walaupun sebagai Sekolah Kecil dan Pinggiran penulis meminta agar anak - anak memiliki akhlaq yang baik dan yang bisa membanggakan dan mengharumkan Sekolah, sehingga kelak mereka bisa menjadi Generasi Emas Unggul dan Berkarakter.

#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat








Posting Komentar

0 Komentar