APENSO INDONESIA

header ads

BERSAMA YDSF SURABAYA TERUSKAN SEMANGAT RAIH CITA – CITA

BERSAMA YDSF SURABAYA TERUSKAN SEMANGAT RAIH CITA – CITA

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Berawal dari sebuah kepedulian terhadap sesama anak-anak bangsa dan rasa empati yang tinggi terhadap sesama makhluk Tuhan. Program Pena Bangsa merupakan program yang membina dan membekali penerima beasiswa YDSF. 

Mereka ini merupakan siswa-siswa berasal dari keluarga yang tidak mampu secara finansial. Di antara 3.862 anak asuh Program Pena Bangsa, sekitar 100 saja yang diajak dalam mentoring dan pembinaan.

Pada hari Sabtu, 28/5/2022 SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS Al-Ikhlas Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir kedatangan orang tua/wali murid dari SDS Al-Ikhlas Surabaya sebanyak 12 orang dan 3 orang dari SMP PGRI 6 Surabaya untuk mengambil beasiswa Pena Bangsa dari YDSF. 

Dalam kesempatan tersebut, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya mengucapkan selamat kepada wali murid karena putra/putrinya sudah mendapatkan beasiswa dari YDSF Surabaya. Beliau berpesan agar wali murid untuk selalu mengawasi belajar dan kegiatan extra putra/putrinya. Jangan sampai dapat beasiswa, tapi malas sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, siswa/siswi mengisi link http://bit.ly/datasiswaydsf dengan dibantu kak Syahrul, S.Pd, ibu Yuni Ismaryati, S.Pd, ibu Sri Supadmi, S.Pd dan penulis untuk memasukan data KK, KTP, dan rapot siswa/siswi masing – masing di link http://bit.ly/datasiswaydsf tersebut.

Selesai penginputan data tersebut, seluruh orang tua/wali murid dari siswa/siswi langsung menuju ke Kantor Pos Kebon Rojo Loket 15. Disana wali murid akan dilayani oleh pak Imam selaku karyawan dari Kantor Pos Kebon Rojo dengan sangat ramah dan baik.

Dalam kesempatan ini, penulis menghaturkan banyak terima kasih kepada YDSF Surabaya yang sudah membantu pembiayaan pendidikan bagi peserta didik SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS Al-Ikhlas Surabaya, sehingga mereka kelak bisa meneruskan cita – cita mereka, serta mereka bisa mengharumkan nama sekolah dan orang tua tercinta.
#TantanganGuruSiana 
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar