APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG - PETRUK (DIGARUK) : GARENG SAFARI KEBANGKITAN (GSK)

DIALOG GARENG - PETRUK (DIGARUK) :


GARENG SAFARI KEBANGKITAN (GSK)
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia



"Saya mengadakan silahturrahmi keliling mengunjungi tokoh negeri, jangan diartikan ada nuansa politik didalamnya," ungkap Kang Gareng yang sudah menjabat Ketua Dewan Pengawas Pimpinan Puncak Negeri (P3N) penuh diplomasi.

"Belanja itik dan pudak kelapa, ada nuansa politik ya tidak apa-apa. Saya percaya Kang, anda orang yang berdedikasi tunggi..tinggi sekali," jawab Petruk. 

"Dedikasi suatu tuntutan Truk, hati kecil saya ingin kembali menjadi orang biasa...biasa saja, warga yang bahagia," kata Kang Gareng penuh semangat.

"Menjangan merah dibawa ke Batu, jangan merendah begitu...bersemangatlah demi negeri. Kang Gareng harus bangkit dari ketertinggalan dan keterpurukan," terang Petruk tanpa ragu-ragu.

"Lho Truk meski sudah usia setengah abad lebih, setiap hari saya terus bangkit terus semangat berkarya demi kemajuan negeri," tandas Kang Gareng tanpa basa-basi.

"Ke Asembagus naik rakit, ya bagus naik terus bangkit berati Kang Gareng layak dinaikan derajatnya lebih tinggi, sudah waktunya sudah pantas hahahaha," ujar Petruk sembari tertawa kecil.

"Terus terang pokoknya saya ingin menjadi warga biasa seperti dulu lagi. Kang Gareng warga biasa biarlah yang muda yang meneruskan, sudah kenyang Truk tidak bagus..nanti bisa muntah," kilah Kang Gareng beragumentasi.

"Ke Kediri beli kupat, safarimu berarti tidak bermanfaat..apa artinya bersafari tanpa makna, bukan makti atau makjum hahaha," tukas Petruk diwarnai canda.

"Truk safari itu sebagai wujud mencari kebahagiaan bukan keleluasaan catat itu bagi Kang Gareng sekali melangkah mundur tidak akan maju jika ditarik pun tidak mungkin jika dibarengi paksaan," jelas Kang Ģareng yang seusai menjabat tidak ingin menjadi pejabat lagi meski peluang terbuka lebar.

"Ke Surabaya beli jadah, ya sudah saya merayu terus dikira memaÄ·sa yang Kang Gareng bahagia tidak boleh strus ..eee streess," pungkas Petruk mantap.

"Ya begitu kamu, menghargai saya. Saya akan mehargai kamu sesuai harga hahaha," pungkas Kang Gareng gembira.




🌸AHAD BERKAH🌸

SELAMAT PAGI & SEMANGAT BERAKTIVITAS
JAGA KESEHATAN & KEBERSIHAN
-------








Posting Komentar

0 Komentar