APENSO INDONESIA

header ads

Makan Nasi Pecel Yang Begitu Nikmat Dari Hasil Sayur Panen Di Sekolah

“Makan Nasi Pecel Yang Begitu Nikmat
Dari Hasil Sayur Panen Di Sekolah“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Racikan sayuran yang diguyur bumbu kacang ini ternyata sudah ada sejak abad ke-9. Pecel bahkan diprediksi 'lahir' sebelum Masehi. Karena komposisinya terdiri dari banyak sayuran, pecel kerap disebut sebagai saladnya Indonesia. 

Seporsi pecel diracik dengan berbagai sayuran yang direbus. Isiannya beragam mulai dari kacang panjang, tauge, kangkung, daun singkong, daun pepaya hingga kol. Di beberapa daerah seperti Madiun, pecel punya ciri khas yakni ditambah kembang turi. 

Pada hari Kamis, 5/5/2022 penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir di pagi yang sangat cerah menikmati hidangan pecel.

Dimana sayur yang dibuat pecel tersebut adalah hasil panen di lokasi Sekolah sendiri. Alhamdulilah, di pagi yang sangat cerah menikmati pecel dan gorengan tahu susu bersama keluarga tercinta.

Sambil makan pecel bisa kumpul dan ngobrol bersama keluarga tercinta serasa nikmat banget. Apalagi sayurnya adalah hasil panen di Sekolahan sendiri makin nikmat
ditambah lagi buah pepaya juga hasil panen di sekolah.
#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat








Posting Komentar

0 Komentar