APENSO INDONESIA

header ads

MELALUI SHOLAT DHUHA DAN SHOLAT HAJAT KITA TUMBUHKAN KEIMANAN ANAK SEJAK USIA DINI

“MELALUI SHOLAT DHUHA DAN SHOLAT HAJAT KITA TUMBUHKAN KEIMANAN ANAK SEJAK USIA DINI“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Sudah menjadi tugas orang tua untuk menumbuh kembangkan anak dengan normal sesuai ajaran agama, tanpa mengabaikan kemajuan teknologi. Dalam hal ini, termasuk menumbuhkan keimanan anak yang perlu dimulai sejak dini. 

Menumbuhkan fitrah keimanan pada anak bukan hanya sekedar mengajari anak salat, mengaji dan puasa. Lebih dari itu, karena yang paling utama adalah menumbuhkan kecintaan anak kepada Allah SWT. 

Terkadang menumbuhkan kecintaan anak terhadap Sang Pencipta, seringkali terabaikan. Padahal banyak cara dan mudah dilakukan melalui kegiatan sehari-hari. Misalnya, dengan mengajari anak membaca basmallah ketika hendak melakukan pekerjaan, dan membaca hamdallah ketika mengakhiri pekerjaan. 

Dalam menumbuh kembangkan anak dengan normal sesuai ajaran agama SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Jum’at, 27/5/2022 mengajak siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya mulai kelas 7 – 9 dan SDS Al-Ikhlas Surabaya dari kelas 1- 6 untuk melaksanakan kegiatan Sholat Dhuha dan Sholat Hajat berjamaah di teras Sekolah.



Kegiatan tersebut dilakukan pada pukul 07.30. Yang bertindak menjadi imam dalam kegiatan tersebut adalah bapak Achmad Syaifuddin, S.H.I. selaku Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti.



Sebelum memulai acara, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya mengajak siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya untuk selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat, serta menjaga kesehatan. 

Apalagi mulai 30 Mei 2022 Pelaksanaan PAT bagi siswa/siswi kelas 7 dan 8 SMP PGRI 6, serta kelas 1- 5 dari SDS Al-Ikhlas Surabaya. Jangan sampai untuk tidak ikut Sholat Dhuha dan Sholat Hajat.

Dalam kesempatan ini, penulis berharap dapat menumbuhkan keimanan anak usia dini melalui kegiatan sehari-hari seperti yang dilakukan di SMP PGRI 6 Surabaya tersebut.

#TantanganGuruSiana 
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar