APENSO INDONESIA

header ads

Memperat Tali Silahturahmi Pendidik SMP Swasta Surabaya Utara, serta Meningkatkan Kinerja Untuk Menorehkan Prestasi di Era New Normal

“Memperat Tali Silahturahmi Pendidik SMP Swasta Surabaya Utara, serta Meningkatkan Kinerja Untuk Menorehkan Prestasi di Era New Normal“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Silaturrahmi adalah hubungan silaturrahim tidak hanya dijalin antar orang yang memiliki hubungan darah saja, tetapi juga orang-orang yang di luar itu. Sebab, kata rahim adalah kasih sayang dan sama sekali tidak menunjuk pada arti peranakan atau hubungan darah. 

Terlepas dari arti bahasa tersebut, sebenarnya silaturrahmi yang dimaksud kebanyakan orang adalah melakukan perbuatan baik kepada kerabat atau siapapun, baik dalam sikap, tutur, atau hal lain. 

Memang, secara sempit, silaturrahmi adalah mengunjungi. Namun, tidak pun mengunjungi, selama tetap berkomunikasi dan berbuat baik, itu adalah bagian dari silaturrahmi. 

Pada dasarnya kinerja yang baik adalah kinerja yang mengikuti tata cara atau prosedur sesuai standar yang telah ditetapkan. Akan tetapi didalam kinerja tersebut mesti harus memiliki beberapa kriteria agar meningkatnya produktifitas sehingga apa yang diharapkan Perusahan tersebut biasa berjalan sesuai apa yang di inginkan.

Tentunya itu semua tidaklah mudah membalikan telapak tangan akan mesti ada peran langsung ke ikut sertaan dalam manajemen untuk bisa mengkontrol dan memberikan teknik cara agar bagaimana bisa terjaminnya mutu dan kualitas sehingga karyawan bisa dengan mudah bekerja tanpa ada rasa terbebani dan hubungan antara pihak manajemen dengan bawahan semakin kuat.

Tanpa disadari akhir-akhir ini mungkin di setiap perusahaan ada pihak manajemen yang maunya menang sendiri, akan tetapi pihak manajemen juga tidak bisa menyalahi bawahannya. 

Untuk dari itulah pihak manajemen terkait mesti turun langsung kelapangan agar bisa melihat bagaimana menciptakan teknik yang baik serta meningkatkan loyalitas karyawan terhadap perusahaan.

Dalam rangka memperat tali silahturahmi, serta meningkatkan kinerja untuk menorehkan prestasi di era new normal MKKS SMP Swasta Surabaya pada hari Kamis, 19/5/2022 mengadakan kegiatan Halal Bihalal (silahturahmi) di Hotel Sahid Surabaya Jl. Sumatera No 1-5 Surabaya Ruang Candi Bentar.



Sebelum dimulai ada pembacaan gema wahyu ilahi Surah An Nahal ayat 90 -97 oleh ananda : Muhammad Adnan dari SMP Al-Irsyad Surabaya dan sari tilawah oleh ananda Muhammad Rian Fawwaz dari SMP Al-Irsyad Surabaya. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan cinderamata untuk kedua peserta didik tersebut. 



Cinderamata diserahkan oleh ibu Tri Endang Kustianingsih, S.Pd., M.Pd selaku Kepala Bidang Sekolah Menengah Dinas Pendidikan Kota Surabaya.

Dalam sambutannya, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bihalal ini bagi MKKS SMP Swasta Surabaya Utara mengapresiasi prestasi siswa yang ada di SMP Swasta Surabaya Utara, seperti hari ini Muhammad Adnan.

Di samping itu, penulis juga menyampaikan bahwa mari kita kawal PPDB 2022/2023 bersama – sama.

Dalam kesempatan ini, ibu Tri Endang Kustianingsih, S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa untuk PPDB SMA/SMK sudah tidak perlu melakukan Entry Nilai. Dimana nilai rapot akan langsung ditarik dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan Pendampingan Kurikulum Merdeka akan dilaksanakan di 5 wilayah serentak sekitar tanggal 28 Mei 2022. Dalam kesempatan ini, di isi ceramah oleh bapak KH. Drs. Asif Chozin, MM. selaku Kepala SMP Kawung 1 Surabaya.

Sebelum berakhir diserahkan secara simbolis sertifikat pelatihan laboran, tekhnisi dan Kepala Lab kerjasama antara MKKS SMP Swasta Surabaya Utara dengan UNIKA Widya Mandala Surabaya kepada perwakilan Kepala Sekolah yaitu dari wilayah Krembangan : SMP Al-Ikhlas Surabaya, Semampir : SMP KHM Nur Pabean Cantikan, SMP Sasana Bhakti, serta dari wilayah Kenjeran SMP YP 17 Surabaya.

Penulis berharap semoga orang -orang di SMP Swasta Surabaya Utara sehat selalu, sukses dalam mencetak Generasi Unggul sesuai tema Halal Bihalal yaitu dalam rangka memperat tali silahturahmi, serta meningkatkan kinerja untuk menorehkan prestasi di era new normal.
#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat









Posting Komentar

0 Komentar