APENSO INDONESIA

header ads

MENGISI WAKTU LIBUR AKHIR PEKAN BERMAIN BERSAMA KEPONAKAN TERCINTA

“MENGISI WAKTU LIBUR AKHIR PEKAN BERMAIN BERSAMA KEPONAKAN TERCINTA“

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Taman bermain, taman permainan, atau tempat permainan adalah sebuah tempat yang khusus dirancang agar anak-anak dapat bermain disana. Meskipun tempat bermain biasanya ditujukan kepada anak-anak, beberapa mentargetkan kelompok usia lain. 

Tempat bermain mengecualikan anak-anak di bawah usia tertentu. Tempat bermain modern biasanya memiliki alat-alat rekreasional seperti jungkat-jungkit, mangkok putar, ayunan, perosotan, besi panjat, bak pasir, kuda jungkit, rumah permainan dan labirin. 

Taman hiburan atau taman bermain adalah tempat dengan daya tarik yang terdiri atas wahana permainan seperti wahana lintas-gunung (roller coaster) dan balap air. Biasanya taman hiburan memiliki pilihan sejumlah jenis wahana permainan yang berbeda, bersama dengan toko, restoran, dan gerai (outlet) hiburan lainnya. Taman hiburan dapat dinikmati oleh kaum tua maupun muda.

Dalam mengisi libur akhir pekan Lebaran 1443 H/2022 M penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Sabtu, 8/5/2022 penulis mengantarkan kakak dan keponakan tercinta untuk mengisi libur akhir pekan Lebaran 1443 H/2022 M di taman bermain daerah Platuk Donomulyo sebelah Taksi Blue Bard pada pukul 18.00.

Sesampai di lokasi keponakan penulis langsung naik mobil – mobilan yang ada di lokasi tersebut. Selesai dari mobil – mobilan keponakan penulis bermain di kolam pancing ikan. Dimana di kolam pancing tersebut keponakan sangat senang dalam memancing. Alhamdulilah keponakan dapat hadiah yaitu ular tangga.



Selesai dari kolam pancing keponakan bermain masak – masakan, di sana keponakan dapat hadiah stiker.

Sambil menunggu keponakan bermain di kereta dan lain – lain penulis menunggu di tempat duduk sambil mengamati wahana bermain tersebut. 



Tiba – tiba datang om Syahrul, S.Pd selaku Kepala SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya bersama istri dan anaknya. Dimana om Syahrul juga mengantarkan 2 putra nya bermain mobil – mobilan.

Penulis menyampaikan bahwa wahana bermain ini sangat keren, di samping tempatnya yang luas, bayarnya juga sangat murah meriah hanya Rp10.000 sehingga bisa di jangkau masyarakat menengah ke bawah yang ingin mengajak putra/putrinya bermain dengan biaya yang sangat ringan tersebut.

Tidak terasa sudah pukul 21.00 penulis akhirnya pamit ke om Syahrul dan keluarganya untuk pamit pulang ke rumah mengingat keponakan tercinta sudah mengantuk sehingga harus segera pulang biar tidak rewel.

Penulis merasa senang bisa mengantarkan keponakan dan kakak untuk mengisi libur akhir pekan tersebut walaupun tidak di tempat yang mahal, tetapi melihat keponakan bahagia bagi penulis itu adalah sesuatu yang paling indah, karena harta yang paling indah adalah keluarga.
 
Penulis berharap semoga ponakan tercinta sehat selalu tumbuh menjadi anak sholehah dan anak yang hebat yang bisa membanggakan dan mengharumkan keluarga tercinta.
#TantanganGuruSiana  
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat







Posting Komentar

0 Komentar