APENSO INDONESIA

header ads

AKSI LINGKUNGAN SPEGRINAM SURABAYA DI HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 2022

AKSI LINGKUNGAN SPEGRINAM SURABAYA DI HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA 2022

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Hari Lingkungan Hidup Sedunia dirayakan setiap tahun pada tanggal 5 Juni sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan penyelamatan lingkungan. Hari Lingkungan Hidup juga menjadi kesempatan untuk merefleksikan pencapaian dan terus melanjutkan tekad kita dalam mengatasi tantangan lingkungan hidup yang dihadapi dunia hingga saat ini. 

Diperingati sejak tahun 1974, Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah bentuk kampanye untuk menyampaikan keberhasilan upaya penyelamatan yang merupakan bagian dari SDGs. 

Pemerintah, perusahaan, lembaga swadaya masyarakat, komunitas, selebriti dan masyarakat di seluruh lapisan dunia mengadopsi Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan berpartisipasi dalam perayaan setiap tahunnya untuk mendukung kelestarian lingkungan.

Dalam rangka menyemarakkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur mengajak gugus depan se Jawa Timur untuk melaksanakan aksi lingkungan yaitu lomba foto aksi lingkungan.

Dimana siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Pada hari Sabtu, 25/6/2022 bersama pelatih pramuka Kak Syahrul, S.Pd melakukan aksi lingkungan tersebut dalam rangka Hari Lingkungan Hidup 2022.

Di saat sekolah siswanya sedang libur semester genap tidak terkecuali bagi SMP PGRI 6 Surabaya di isi dengan kegiatan bersih- bersih lingkungan sekolah sekaligus sebagai aksi nyata lomba lingkungan yang diadakan Kwarda Jatim.

Dalam kesempatan ini, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya meminta dukungan kepada masyarakat dunia maya atau siapapun dapat dilakukan melalui link Instagram https://www.instagram.com/p/CfOWHDDr9Kx/?igshid=MDJmNzVkMjY= dengan memberikan love dan komentar pada link tersebut. 

Dukungan bapak/ibu dunia maya sangat berarti buat anak didik SMP PGRI 6 Surabaya untuk selalu Peduli Berbudaya Lingkungan serta, terus berkarya.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar