APENSO INDONESIA

header ads

Bersama Kita Bisa Untuk Meraih Kejayaan PPDB 2O22/2023 SMP PGRI 6 Surabaya

Bersama Kita Bisa Untuk Meraih Kejayaan PPDB 2O22/2023 SMP PGRI 6 Surabaya 

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Kita mau menghadapi realitas perjuangan dan memenangkan pertarungan memang tidaklah gampang. Akan tetapi, jika kita berserah diri pada Ilahi, maka kita selalu saja mendapatkan jalan keluar dan menundukkan keruwetan. 

Tentu pula kita harus selalu berupaya, terutama menerima uluran tangan para sahabat, kerabat dan keluarga untuk ikut memenangkan perjuangan. Apalagi, jika perjuangan itu untuk kemaslahatan orang banyak dan kemajuan daerah, kuyakin akan banyak yang membantu.

Perjuangan itu adalah ibadah, terlebih jika berdasar pada ideologi untuk rakyat daerah, dan bangsa. Maka tak mengherankan bila banyak yang mengulurkan tangan untuk membantu. “it is during in our meeting, We believe we can. Don’t stop till we win” – “itulah yang terjadi di setiap pertemuan. Kita yakin kita bisa. Jangan berhenti sampai kita menang”. Toh, bantuan itu terulur di depan kita.

Dalam mempersiapkan PPDB Tahun 2022/2023 banyak usaha yang dilakukan diantaranya adalah doa, usaha, ikhtiar, dan tawakal. Seperti yang dilakukan bapak/ibu guru SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir bersama siswa/siswi pada hari Sabtu, 25/6/2022 melakukan usaha membagikan brosur PPDB 2022/2023 Door Too Dor ke Rumah Lulusan alumni kelas 6 SD/MI yang ada di sekitar wilayah Sekolah mulai Bulak Banteng Wonosari Jatipurwo, Jatisrono, Wonosari Tegal Endrosono..

Sebelum berangkat ke rumah - rumah tersebut, siswa/siswi berkumpul di teras untuk berdoa semoga Pelaksanaan PPDB di SMP PGRI 6 Surabaya berjalan lancar, serta semoga tahun 2022/2023 SMP PGRI 6 Surabaya mendapatkan siswa yang banyak berkah barokah selamanya. Adapun doa tersebut dipimpin oleh ibu Anis Laily Mufidah, S.Pd.

Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya menyampaikan bahwa dalam PPDB 2022/2023 di SMP PGRI 6 Surabaya sudah banyak yang dilakukan diantaranya doa, setiap Jum'at ada istighosah dan yasin, usaha membagikan brosur Door To Dork ke rumah - rumah. Semoga dengan doa usaha, ikhtiar dan tawakal insyah allah PPDB 2022/2023 mendapatkan siswa/siswi banyak berkah barokah selamanya.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat








Posting Komentar

0 Komentar