APENSO INDONESIA

header ads

BERSYUKUR ATAS NIKMAT DARI ALLAH SWT YANG TAK TERHINGGA

BERSYUKUR ATAS NIKMAT
DARI ALLAH SWT YANG TAK TERHINGGA

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Bagi umat muslim, ada banyak cara bersyukur kepada Allah swt atas segala nikmat yang selama ini telah diberikan. Sikap ini sangat penting untuk dimiliki, agar tidak mudah mengeluh dengan segala keadaan yang dihadapi.

Bersyukur juga menjadi salah satu wujud terima kasih kepada Allah swt. Allah telah memberikan banyak sekali nikmat dalam hidup kita baik dalam bentuk rezeki materi, nikmat sehat, dikelilingi teman yang baik, keluarga harmonis, dan lain sebagainya. 

Sebagai mukmin yang beriman dan berakhlaq mulia, tentu wajib untuk memiliki sikap syukur ini sebagai perwujudan rasa terima kasih. Bersyukur terkadang memang tidak semudah yang dibayangkan, karena hati manusia terkadang juga bisa diliputi rasa iri dan tidak ikhlas ketika menghadapi sesuatu yang tidak diinginkan. 

Cara bersyukur kepada Allah swt sangat bermacam - macam caranya seperti yang dilakukan keluarga penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada Kamis, 9/6/2022 melaksanakan tasyakuran pindah rumah dan Aqiqah.

Dimana konsumsi dari kegiatan ini adalah Aqiqah Nurul Hayat yang terkenal masakannya sangat luar biasa.

Dalam kesempatan tersebut yang memimpin acara tersebut adalah Ustad Drs. Imam Syafii selaku Kepala SMP Iyaus Salafiya Surabaya.

Penulis dan keluarga punya kegiatan yaitu pindah rumah dan Aqiqah. Dimana siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS Al-Ikhlas Surabaya ikut membacakan yasin, istighosah, serta sholawat Nabi yang dipimpin ustad Drs. Imam Syafii.

Semoga dengan rumah baru tersebut, selalu diberikan sehat selalu, lancar rezekinya, berkah barokah selamanya, kata penulis. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat






Posting Komentar

0 Komentar