APENSO INDONESIA

header ads

Di Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Prestasi Yang Hebat Dari Kepala Sekolah Dalam Mencetak Generasi Emas Yang Unggul Dan Berkarakter

Di Dalam Tubuh Yang Sehat Terdapat Prestasi Yang Hebat Dari Kepala Sekolah Dalam Mencetak Generasi Emas Yang Unggul Dan Berkarakter

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Kesehatan adalah dambaan setiap orang. Badan yang sehat merupakan berkah yang paling berharga di antara berkah yang diharapkan. Banyak keuntungan yang diperoleh dari berkah yang diharapkan seperti harta benda, kedudukan ataupun penghormatan dan pelayanan. Namun, itu semuanya sangat tidak sebanding dengan berkah kesehatan.

Fenomena kehidupan memberikan contoh banyak orang yang berkelimpahan harta, tidak dapat menikmati hartanya karena didera berbagai penyakit yang membatasi dirinya untuk mengkonsumsi makanan yang enak. 

Sebaliknya, tidak sedikit orang yang hidup kurang berkecukupan, dapat mengkonsumsi segala jenis makanan. Kondisi fisik tersebut juga akan mempengaruhi kondisi psikisnya. Tergantung bagaimana orang itu menyikapi kondisinya masing-masing.

Orang yang berkelimpahan harta namun tidak dapat menikmati hartanya dengan baik, selain menderita fisik karena pembatasan asupan makanan juga penderitaan psikis apabila merasa kecewa. 

Sebaliknya, orang yang kurang beruntung dalam kecukupan harta namun dapat menikmati berbagai asupan makanan dan merasa bersyukur atas apa yang dinikmatinya, maka ia disebut sehat secara fisik maupun psikisnya. 

Inilah bukti bahwa kesehatan adalah kekayaan yang sangat berharga dalam kehidupan seseorang. Kesehatan fisik dan psikis yang dimiliki seseorang perlu untuk dijaga dan dirawat secara berkelanjutan. 

Dalam menjalin keakraban Kepala SMP Swasta Surabaya Utara pada hari Jumat, 10/6/2022 Kepala SMP Swasta Surabaya Utara yang terdiri dari Drs. Asif Chozin, MM (Kepala SMP Kawun 1 Surabaya), Anas Fauzi, S.Pd (Kepala SMP Mujahidin), Bagus Solikin, S.Pd (Kepala SMP Bina Karya), Julius Arif Rahman, S.Pd (Kepala SMP Tri Tunggal II), Arief Himawan, S.Pd.I., M.Pd.I (Kepala SMP Muhammadiyah 11 Surabaya), Ainul Yaqin, S.Si (Kepala SMP Wachid Hasyim 1 Surabaya), Drs. Agung Ambar Satrijo, MM (Kepala SMP Hangtuah 4 Surabaya), Suparmanto, S.E (Kepala SMP Bina Bangsa 2 Surabaya), Syahrul, S.Pd (Kepala SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya), Miftaul Arief, S.Si (Kepala SMP UNESA 1 Surabaya), Marina Kurniasari, S.Pd (Kepala SMP Barunawati Surabaya), Ani Setyorini, S.Pd (Kepala SMP Al-Ikhlas Surabaya), Luluk Sri Rahayu, S.KH (Kepala SMP Tunas Buana), Hentry Poerwidijati, S.H (Kepala SMP PGRI 5 Surabaya), Dra. Sri Wahyuni (Kepala SMP PGRI 7 Surabaya), Dra. Erdijana (Kepala SMP Sasana Bhakti Surabaya) mendatangi undangan di SMP UNESA 1 Surabaya Jl. Kawung No. 9 Surabaya.



Dimana bapak/ibu Kepala SMP Swasta Surabaya mendatangi SMP UNESA 1 Surabaya yaitu MKKS SMP Swasta Surabaya Utara mempunyai program kerja yaitu senam dan bulu tangkis bersama. Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti Kepala SMP Swasta Surabaya Utara tetapi juga guru –guru SMP UNESA 1 Surabaya dan SMP Kawung 1 Surabaya.

Dalam kesempatan ini yang menjadi instruktur senam dari Guru SMP UNESA 1 Surabaya. Alhamdulilah Guru dan Kepala Sekolah sangat antusias dan semangat dalam mengikuti kegiatan tersebut.



Selesai senam,  SMP UNESA menyiapkan lapangan bulu tangkis sebanyak 3 lapangan dan tenis meja 1 di dalam ruangan.

Bapak Drs. Kyai Asif Chozin, MM hebat, tidak ada yang bisa mengalahkan beliau dari sekian Kepala Sekolah. Beliau masih unggul dalam bermain bulu tangkis. Tepat pukul 08.40 bapak/ibu Kepala SMP Swasta Surabaya Utara istirahat sambil menikmati hidangan dari tuan rumah SMP UNESA 1 dan mendapat sumbangan dari ibu Dra. HJ. Nanik Partiya, M.Pd yang memberikan sumbangan gorengan.



Sambil menikmati hidangan tersebut, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 -9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir sekaligus Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya Utara memimpin Rapat MKKS SMP Swasta Surabaya Utara. 

Penulis menyampaikan untuk menyiapkan kelulusan dengan sebaik - baiknya dan diserahkan di Sub Rayon saat Pelatihan Kurikulum hari Senin di SMP Al-Irsyad Surabaya.

Kepala Sekolah mohon kegiatan Implementasi Kurikulum jangan lupa untuk hadir di SMP Al-Irsyad Surabaya. Di samping itu, untuk kegiatan senam ini dilakukan 1 bulan 2 kali untuk keakraban Kepala SMP Swasta Surabaya dan memotivasi Sekolah apalagi menghadapi PPDB 2022/2023.

Selesai kegiatan tersebut, bapak Drs. Asif Chozin, MM memberikan tutorial cara memegang raket yang benar. Dimana penulis, pak Syahrul, pak Arief mendengarkan penjelasan pak Asif tersebut.

Dalam kesempatan ini, penulis juga menyampaikan bahwa prestasi milik orang sehat. Di samping itu, di dalam tubuh yang sehat terdapat prestasi yang hebat dari Kepala Sekolah dalam mencetak siswa/siswi SMP Swasta Surabaya Utara yang unggul dan berkarakter.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat







Posting Komentar

0 Komentar