APENSO INDONESIA

header ads

Keberhasilan Bukanlah Milik Orang Yang Pintar. Keberhasilan Adalah Kepunyaan Mereka Yang Senantiasa Berusaha

Keberhasilan Bukanlah Milik Orang Yang Pintar. Keberhasilan Adalah Kepunyaan Mereka Yang Senantiasa Berusaha

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com




Tidak ada satu orang pun yang tak menginginkannya. Mayoritas dari kita semua pasti ingin mengukir keberhasilan. Namun untuk bisa mewujudkan hal tersebut kita harus mengetahui formulasi mencapai kesuksesan. Untuk itu diperlukan bekal khusus agar perjalanan menuju keberhasilan lebih mudah dilalui. 

“Percuma Anda memiliki IQ tinggi tapi pemalas. Yang penting adalah Anda sehat dan mau berkorban meraih apa yang diinginkan,” mengajarkan pada kita bahwa kecerdasan intelektual bukanlah satu-satunya faktor penentu kesuksesan. 

Ada faktor lain yang lebih penting yakni kerja keras. Sepintar dan secerdas apapun seseorang kalau dia tidak memiliki totalitas dalam mengejar mimpinya maka itu semua akan percuma. 

Jadi, bagi anak muda yang sedang gencar mewujudkan cita-cita bekerjalah secara sungguh-sungguh. Karena meskipun kamu pintar tapi kalau tak mau kerja keras maka kesuksesan pasti akan menjauh. 

Pelajaran hidup yang penting diketahui oleh anak muda adalah meraih kesuksesan itu bukanlah perkara mudah. Bahkan kamu bisa jadi harus merasakan jatuh berkali-kali demi meraih apa kamu inginkan. 

Filosofi meraih kesuksesan ini juga selaras dengan pendapat Soichiro Honda yang mengatakan “Orang melihat kesuksesan saya hanya satu persen. Tapi mereka tidak melihat 99% kegagalan saya,” yang secara tersirat berarti untuk meraih keberhasilan kamu harus bersusah payah terlebih dahulu. 

Tidak ada keberhasilan yang didapat dengan cara mudah dan cepat. Sebaliknya, kemungkinan besar kamu harus merasakan sakitnya kegagalan hingga akhirnya benar-benar mengecap keberhasilan. 

Tidak hanya kemauan untuk bekerja keras, formula lainnya yang juga tak kalah penting untuk diterapkan adalah konsistensi ketika menekuni sebuah bidang.

Kegiatan Pelatihan Penyusunan Perangkat Ajar Kurikulum Merdeka bagi para Guru di Lingkungan MKKS SMPS Surabaya Utara Tahun 2022 yang dimulai 23 April - 18 Juni 2022 secara daring (on line) maupun secara luring pada hari Sabtu, 18/6/2022 dilakukan penutupan di UNIKA Widya Mandala Surabaya, Kampus Kalijudan Surabaya.



Sebelum memulai kegiatan penutupan tersebut, mulai pagi pukul 08.00 sampai pukul 14.30 dilakukan Postes dan Relaksasi serta, maju per kelompok tentang tugas yang sudah dikerjakan mulai KOSP, ATP, Modul Ajar.

Alhamdulilah, guru – guru SMP Swasta Surabaya Utara sangat antusias dalam mengikuti rangkaian kegiatan tersebut. Dari 7 kali pertemuan insya allah SMP Swasta Surabaya Utara siap untuk menjalankan Kurikulum Merdeka di saat Tahun Ajaran Baru. 

Dalam sambutannya, bapak Kepala Dinas dan bapak Rektor UNIKA Widya Mandala Surabaya, "Keberhasilan bukanlah milik orang yang pintar. Keberhasilan adalah kepunyaan mereka yang senantiasa berusaha".

Dalam kesempatan ini, penulis juga meminta kepada bapak/ibu guru untuk terus berkarya dalam mencetak generasi emas unggul dan berkarakter, serta semoga kerjasama antara UNIKA Widya Mandala Surabaya terus berlanjut. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar