APENSO INDONESIA

header ads

KEGIATAN JUM'AT BERKAH BAROKAH DI SMP PGRI 6 SURABAYA DAN ULANG TAHUN GURU TERCINTA

KEGIATAN JUM'AT BERKAH BAROKAH DI SMP PGRI 6 SURABAYA DAN ULANG TAHUN GURU TERCINTA

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Hari Jumat adalah salah satu hari yang istimewa bagi kaum muslimin. Ia adalah hari yang mulia sehingga ummat Islam di seluruh penjuru dunia sangat memuliakannya, dan tak jarang banyak kaum muslimin yang menyebutnya sebagai Jumat berkah. 

Rasulullah Shallallahu Aalaihi Wassalam bersabda, ”Penghulu segala bulan ialah bulan Ramadhan dan penghulu hari adalah hari Jumat.” (HR. Al-Bazzar). 

Dalam riwayat yang lain, Beliau bersabda, “Tidak ada hari yang lebih mulia selama matahari terbit dan terbenam selain hari Jumat”. (HR. Ibnu Hibban). 

Dari Abu Umamah, Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, “Perbanyaklah shalawat kepadaku pada setiap Jumat. Karena shalawat umatku akan diperlihatkan padaku pada setiap Jumat. Barangsiapa yang banyak bershalawat kepadaku, dialah yang paling dekat denganku pada hari kiamat nanti.” (HR. Baihaqi).

SMP PGRI 6 Surabaya adalah Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir dimana pada hari Jumat, seperti biasa merupakan kegiatan rutinitas Sekolah menegakan kegiatan rutinitas Jum'at berkah.

Dimana kegiatan Jum'at berkah dimulai dengan kegiatan Istigosah dan Yasin yang dipimpin oleh ibu Anis Laily Mufidah, S.Pd selaku Kepala SDS Al-Ikhlas Surabaya. 



Selesai pembacaan Yasin dan Istigosah kebiasaan SMP PGRI 6 Surabaya yaitu membagikan nasi berkah kepada masyarakat yang ada di sekitar sekolah. Kegiatan bagi nasi ini merupakan rutinitas yang ada di SMP PGRI 6 Surabaya. Walaupun dengan jumlah siswa/siswi yang sedikit, tetapi tidak mengurangi semangat berbagi kepada orang lain, kata penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya.

Di hari Jumat yang penuh berkah tersebut bertepatan dengan Ulang Tahun Ibu Yuni Ismaryati, S.Pd selaku Guru BK SMP PGRI 6 Surabaya dan Wali kelas SDS Al-Ikhlas. Dalam kesempatan itu, penulis memberikan ucapan "Selamat Ulang Tahun yang ke – 47 (17 Juni 1975). Semoga panjang umur, sehat selalu, banyak rezeki, sukses selalu kariernya, berkah barokah selamanya di hari yang penuh berkah bertepatan dengan ulang tahun beliau".
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar