APENSO INDONESIA

header ads

MENJENGUK DAN MENDOAKAN SAHABAT YANG SEDANG SAKIT DI RUMAH SAKIT SILOAM

MENJENGUK DAN MENDOAKAN SAHABAT YANG SEDANG SAKIT DI RUMAH SAKIT SILOAM

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Pada hari Minggu, 12/6/2022 penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada pukul 07.00 mendapatkan sebuah WA tentang informasi bahwa sahabatnya yaitu ibu Dra. Hj. Erna Saidah (Alumni Kepala SMP YP 17 Surabaya) sedang di rawat di Rumah Sakit Siloam Hospital Surabaya karena sakit asam lambung.

Pada pukul 10.00 penulis berkumpul di SMP Wacid Hasyim 1 Surabaya Jl Sidotopo Wetan Surabaya, dimana penulis berangkat bersama dengan bapak Ainul Yaqin, S.Si selaku Kepala SMP Wachid Hasyim 1 Surabaya menuju di Rumah Sakit Siloam Hospital Surabaya. Tetapi sebelum itu, berhenti sebentar untuk membelikan bua tangan untuk ibu Erna tersebut.

Sesampai di Rumah Sakit Siloam Hospital Surabaya, mereka tidak diperkenankan masuk untuk membesuk ibu Erna karena tidak membawa kartu visitor. 

Akhirnya mereka kembali keluar untuk meminta kartu visitor ditukar dengan KTP. Setelah di meja penulis mengeluarkan KTP ternyata tidak boleh masuk di ruang ibu Erna karena masih ada pengunjung yan juga membesuk ibu Erna tersebut.

Akhirnya mereka menunggu sambil telepon ibu Erna agar bisa turun tamunya bergantian dengan penulis. Setelah mendapat kartu visitor, penulis masuk ke ruangan ibu Erna bergantian dengan teman satunya yang juga untuk membesuk ibu Erna.

Bagi penulis baru kali ini pengalaman yang lain dari yang lain dimana biasanya membesuk langsung datang ke ruangan, tapi hari itu berbeda karena tidak bisa membesuk kalau tidak membawa kartu visitor. 

Dalam kesempatan tersebut, penulis dan pak Ainul mendoakan semoga ibu Erna lekas sembuh dan diangkat penyakitnya oleh Allah S.W.T sehingga bisa beraktivitas dan berkumpul dengan keluarga kembali.

Sepulang dari Rumah Sakit Siloam Hospital Surabaya, penulis dan temanya mampir makan bakso di depan Tugu Pahlawan Surabaya.

#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar