APENSO INDONESIA

header ads

Pembelajaran Berdiferensiasi Untuk Mewujudkan Merdeka Belajar Bagi Peserta Didik di Lingkungan SMP Swasta Surabaya Utara

Pembelajaran Berdiferensiasi Untuk Mewujudkan Merdeka Belajar Bagi Peserta Didik di Lingkungan SMP Swasta Surabaya Utara

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Beragamnya kemampuan pembelajar yang ada di dalam suatu kelas membuat seorang guru harus berpikir kreatif agar tujuan pembelajaran dapat tercapai. 

Untuk mewujudkan Merdeka Belajar bagi peserta didik pada hari Sabtu, 4/6/2022 Kepala Sekolah, Wakil Kepala SMP Swasta Surabaya Utara dan bapak/ibu Guru Pengampu Mata Pelajaran kelas 7 mengikuti Pelatihan Penyusunan Perangkat Ajar Kurikulum Merdeka bagi para Guru di lingkungan MKKS SMP Swasta Surabaya Utara.

Dimana kegiatan tersebut dilakukan secara daring melalui Join Zoom Meeting https://us02web.zoom.us/j/86234004507  
Meeting ID: 862 3400 4507 Passcode: MKKS123.

Dalam kesempatan tersebut yang menjadi narasumber adalah Dr. V. Luluk Priyambodo, M.Pd. Dimana beliau menjelaskan tentang Pohon Refleksi. Di samping itu, beliau juga menjelaskan tujuan Pembelajaran Berdefrensiasi, Komponen Tujuan Berdefrensiasi, Prinsip Pembelajaran Berdefrensiasi, Cara Mengenal Siswa, dan Asesmen Pembelajaran Berdefrensiasi.

Tidak terasa karena terlalu bersemangatnya bapak Dr. V. Luluk dalam menjelaskan, serta teman – teman dalam mengikuti Pelatihan sehingga waktu pelatihan sampai melebihi waktu penutupan, dimana biasanya jam 12.00 kini lebih sampai jam 13.15.

Dalam kesempatan ini, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir berharap dengan Pembelajaran Berdiferensiasi untuk mewujudkan Merdeka Belajar bagi peserta didik di lingkungan SMP Swasta Surabaya Utara dapat terlaksana.
#TantanganGuruSiana 
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar