APENSO INDONESIA

header ads

Pengawas, Salah Satu Kunci Keberhasilan Dalam Pendidikan Menyiapkan Kurikulum Merdeka

Pengawas, Salah Satu Kunci Keberhasilan
Dalam Pendidikan Menyiapkan Kurikulum Merdeka

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Menjadi pengawas dituntut untuk lebih baik dari seorang guru, karena pengawas diangkat dari guru-guru maupun kepala sekolah/madrasah yang berprestasi, sehingga diharapkan dapat menularkan ilmunya untuk kemajuan pendidikan.

Pengawas harus menghayati, memahami serta melaksanakan setiap butir dari Pakta Integritas tersebut. Sinergitas Kepala Sekolah dengan pengawas harus selalu dibangun dalam melakukan perbaikan maupun pengawasan proses pendidikan. 

Maju mundurnya Pendidikan salah satu kuncinya ada pada para pengawas, jika pengawas bekerja dengan baik tentunya akan membawa dampak yang positif terhadap dunia pendidikan.

Dalam menyiapkan/mengimplementasikan Kurikulum Merdeka di kota Surabaya, Dinas Pendidikan kota Surabaya mengadakan kegiatan Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka. Dimana yang menjadi narasumber dalam kegiatan adalah Drs. Massjaroch Kohar, M.M., Drs. Afandi, M.M., Drs. Adji Suharko, M.Pd.



Sebelum paparan materi, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir mengajak guru kurikulum dan Kepala Sekolah di wilayah Surabaya Utara untuk mensukseskan kegiatan Implementasi Kurikulum tersebut dan jangan menganggap kegiatan ini sebagi beban, tapi sebagai ibadah insya allah jika niat ibadah pasti akan barokah.

Alamamdulilah, Drs. Massjaroch Kohar, M.M., Drs. Afandi, M.M., Drs. Adji Suharko, M.Pd. menyampaikan materi Implementasi Kurikulum dengan sangat semangat dan bapak/ibu guru ikut semangat memperhatikan. 

#TantanganGuruSiana 
#dispendikSurabaya 
#Guruhebat






Posting Komentar

0 Komentar