APENSO INDONESIA

header ads

Bangun Koordinasi Dosen UNIKA Widya Mandala Surabaya di Kalangan Guru SMP PGRI 6 Surabaya Untuk Kemajuan Pendidikan

Bangun Koordinasi Dosen UNIKA Widya Mandala Surabaya di Kalangan Guru SMP PGRI 6 Surabaya Untuk Kemajuan Pendidikan


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Membangun koordinasi serta memberikan pemahaman dan motivasi di kalangan pendidik, penting dilakukan untuk kemajuan pendidikan. Tidak bosan saya selalu sharing dengan guru di saat ada permasalahan. Saling berkoordinasi, memberikan pemahaman dan motivasi kepada kalangan pendidik menjadi tanggung jawab yang harus dilaksanakan. 

Terlebih berkaitan dengan etos kerja yang baik demi kemajuan sekolah, banyak pemahaman yang harus disampaikan dengan tenaga pendidik. Sebab masing-masing guru memiliki interpretasi yang berbeda terhadap suatu persoalan. Sehingga arahan, masukan dan seruan kepada guru sering dilakukan secara situasional.

Terkadang kegiatan kumpul bareng dengan guru bisa dilakukan dua kali dalam sebulan. Intinya, tukar pendapat dan saling mengisi kekurangan masing-masing dengan sering tatap muka bersama tenaga pendidik banyak pengalaman yang didapat. Salah satunya persoalan yang tidak bisa diselesaikan sendiri, bisa dikerjakan bersama-sama. 

Banyak sekali manfaatnya jika sering bermusyawarah dan sharing, sentuhan dan jalinan komunikasi ini harus terus dibangun. Terlebih nilai sinergitas harus ditingkatkan lagi.

Intinya membangun komunikasi yang baik dengan pendidik dan tenaga kependidikan itu penting. Kemudian sharing dan saling mengingatkan juga jauh lebih penting demi kemajuan sekolah.

Kualitas SDM Guru di SMP PGRI 6 Surabaya Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir tetap selalu di upgrade ilmunya agar tidak menjadi Guru yang gaptek dan tidak mau maju. Makanya, pada hari Kamis, 28/7/2022 SMP PGRI 6 Surabaya kedatangan 4 dosen dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya pada pukul 09.00 WIB. 

Kedatangan dosen - dosen tersebut berkordinasi dengan penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya di Ruang UKS.

Menurut penulis bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah bangun koordinasi di kalangan Guru untuk kemajuan pendidikan di kota Surabaya khususnya SMP PGRI 6 Surabaya.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar