APENSO INDONESIA

header ads

BERSAMA UNUSA JADIKAN GURU SPEGRINAM YANG BERKUALITAS DALAM MENCETAK GENERASI EMAS UNGGUL DAN BERKARAKTER

BERSAMA UNUSA JADIKAN GURU SPEGRINAM
YANG BERKUALITAS DALAM MENCETAK GENERASI EMAS UNGGUL DAN BERKARAKTER


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Guru yang memiliki posisi yang sangat penting dan strategi dalam pengembangan potensi yang dimiliki peserta didik. Pada diri gurulah kejayaan dan keselamatan masa depan bangsa dengan penanaman nilai-nilai dasar yang luhur sebagai cita-cita pendidikan nasional dengan membentuk kepribadian sejahtera lahir dan batin, yang ditempuh melalui pendidikan agama dan pendidikan umum. 

Oleh karena itu harus mampu mendidik diberbagai hal, agar ia menjadi seorang pendidik yang proporsional. Sehingga mampu mendidik peserta didik dalam kreativitas dan kehidupan sehari-harinya. 

Dalam rangka upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Selasa, 5/7/2022 kedatangan tamu yaitu bapak Dr. Djuwari Sarkawi dari FKIP UNUSA.

Kedatangan beliau yaitu berbagi ilmu kepada guru-guru di SMP PGRI 6 Surabaya yang kebetulan juga lagi jaga piket PPDB 2022/2023. Alhamdulilah, guru – guru sangat antusias dalam kegiatan berbagi ilmu tersebut. 

Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di SMP PGRI 6 Surabaya. Apalagi dalam rangka menyambut Kurikulum Merdeka di SMP PGRI 6 Surabaya tersebut, dimana guru harus banyak berbenah diri untuk mengantarkan generasi emas unggul dan berkarakter.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar