APENSO INDONESIA

header ads

Ciptakan Sekolah Favorit di Tengah Masyarakat di PPDB 2022/2023

Ciptakan Sekolah Favorit di Tengah Masyarakat di PPDB 2022/2023

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Sebagai sekolah yang mempunyai predikat sebagai sekolah favorit, tentu akan memberikan rasa bangga bagi seluruh pengelola sekolah karena keberadaannya akan diburu baik oleh siswa maupun orang tua. 

Pasalnya, dengan banyaknya peminat, sekolah akan lebih mudah untuk menyeleksi calon siswa melalui proses seleksi yang selektif, transparan dan adil untuk memilih siswa yang terbaik. 

Namun, permasalahan yang sangat mendasar adalah proses mendapatkan predikat sekolah terbaik atau favorit bukan diberikan oleh pemerintah atau institusi tertentu, tetapi predikat ini justru biasanya diberikan oleh publik atau masyarakat yang mengakui kualitas sekolah tersebut. 

Output yang baik akan meningkatkan kepercayaan publik dan akan semakin meningkatkan predikat sekolah sebagai sekolah favorit.

Dalam menyiapkan PPDB 2022/2023 pengurus MKKS SMP Swasta Surabaya Utara pada hari Kamis, 7/7/2022 yang terdiri dari penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, bapak Ainul Yaqin, S.Si selaku Kepala SMP Wachid Hasyim 1 Surabaya, bapak Drs. H Asif Chozin, MM selaku Kepala SMP Kawung 1 Surabaya dan ibu Marina Kurniasari, S.Pd selaku tuan rumah Kepala SMP Barunawati Surabaya mengadakan rapat di ruang Kepala SMP Barunawati Surabaya.

Dalam pertemuan tersebut, membahas masalah Carut Marut PPDB SMP di kota Surabaya. Penulis berharap semoga PPDB 2022/2023 SMP Swasta mendapatkan siswa/siswi banyak, berkah barokah selamanya, serta permasalahan PPDB ini cepat selesai mengingat PPDB kurang 1 minggu lagi, kata penulis. Semoga SMP Swasta Surabaya Utara bisa menciptakan dan menjadikan Sekolah Favorit di tengah masyarakat.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat






Posting Komentar

0 Komentar