APENSO INDONESIA

header ads

Dengan Berjuang Bersama Membuat Hubungan Yang Kita Jalani Lebih Bermakna Di Dalam PPDB 2022/2023

Dengan Berjuang Bersama Membuat Hubungan Yang Kita Jalani Lebih Bermakna Di Dalam PPDB 2022/2023


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Semua orang pasti menginginkan sebuah hubungan yang harmonis nan indah layaknya sebuah hubungan yang ada di dalam novel ataupun buku cerita. Bukannya kita tidak bisa membuat hubungan yang harmonis nan indah seperti di dalam sebuah cerita, akan tetapi sebagai seorang manusia biasa, kita hanya bisa memasrahkan semuanya kepada Sang Pencipta.

Memang benar Tuhan yang merencanakan segalanya, tetapi kita sebagai manusia jangan sampai berpangku tangan atas takdir dan rencana-Nya untuk kita. Kita harus tetap berusaha untuk menciptakan hubungan yang harmonis nan indah.

Setiap tahun pasti masalah yang di hadapi oleh dunia pendidikan khususnya Pendidikan Formal yaitu permasalahan PPDB seperti Tahun 2022/2023 muncul kembali, makanya pada hari Rabu, 6/7/2022 penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir bersama pengurus MKKS SMP Swasta Surabaya Timur, Barat, Selatan, dan Pusat pukul 10.00 mendatangi Gedung DPRD kota Surabaya bersama ibu Reni Astuti, S.Si selalu Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PKS.

Dalam kesempatan itu, penulis menyampaikan bahwa SMP Swasta Surabaya kekurangan murid dan ini sangat aneh. Apalagi jumlah lulusan SD di wilayah Utara adalah 8.930. Padahal siswa yang masuk di sekolah wilayah Surabaya Utara adalah 1.782, terus sisanya kemana, kata penulis tersebut.

Penulis berharap setelah pertemuan ini PPDB 2022/2023 dengan perjuangan bersama antara SMP Swasta di Surabaya berharap siswa bertambah tidak ada sekolah yang kekurangan siswa kembali.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar