APENSO INDONESIA

header ads

Dengan DUIT (Doa, Usaha, Ikhtiar, dan Tawakal) PPDB 2022/2023 Semoga Bisa Memberikan Kesejahteraan Bagi Guru di SMP PGRI 6 Surabaya

Dengan DUIT (Doa, Usaha, Ikhtiar, dan Tawakal) PPDB 2022/2023 Semoga Bisa Memberikan Kesejahteraan Bagi Guru di SMP PGRI 6 Surabaya


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Ikhtiar, doa, dan tawakal adalah 3 kunci sukses dunia akhirat dalam Islam sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW. Ketiga hal ini mesti dikerjakan secara berurutan dan tidak dipisah menjadi bagian sendiri-sendiri. 

Tiga kunci sukses bagi seorang muslim ini didasarkan pada firman Allah dalam Surah ar-Rad:11, “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka mengubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri.” 

Ayat tersebut menyuratkan, pentingnya seseorang berusaha untuk membuat dirinya atau keadaan sekelilingnya lebih baik. Bahkan, Allah akan menunggu hingga orang tersebut mau berubah, sebelum membukakan jalan ke arah yang positif. 

Seorang muslim diwajibkan untuk berikhtiar jika ingin mendapatkan sesuatu. Sebaliknya, bermalas-malasan bukanlah ciri seorang muslim. 

Hidup dan matinya sekolah swasta tergantung dari Penerimaan Peserta Didik Baru dalam PPDB, karena semakin banyak siswa yang masuk ke sekolah swasta maka kesejahteraan tersebut akan terjamin. Makanya, untuk membangkitkan semangat tersebut banyak sekali usaha dalam mencari Peserta Didik Baru tersebut.

SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir banyak yang sudah dilakukan mulai dari kegiatan extra, SDM guru, serta DUIT (doa, usaha, ikhtiar dan tawakal), kata penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya tersebut. 

Dalam kesempatan ini, penulis berharap dengan istilah DUIT tersebut PPDB di SMP PGRI 6 Surabaya Tahun Pelajaran 2022/2023 mendapatkan siswa/siswi yang banyak, berkah barokah selamanya, sehingga harapannya guru – guru di SMP PGRI 6 Surabaya kesejahteraan bisa terjamin.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar