APENSO INDONESIA

header ads

Di Hari Anak Nasional 2022 SMP PGRI 6 Surabaya Ajak Peduli Pasca Pandemi COVID-19 Serta Anak Tangguh Indonesia Lestari Menjadi Generasi Emas Unggul Dan Berkarakter

Di Hari Anak Nasional 2022 SMP PGRI 6 Surabaya Ajak Peduli Pasca Pandemi COVID-19 Serta Anak Tangguh Indonesia Lestari Menjadi Generasi Emas Unggul Dan Berkarakter


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Setiap tahunnya Indonesia memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli. Peringatan ini dirayakan sebagai wujud kepedulian dan perhatian terhadap anak-anak di seluruh Indonesia. Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 44 Tahun 1984 tentang Hari Anak Nasional. Keppres tersebut diteken oleh Presiden Soeharto di Jakarta pada 19 Juli 1984 dan masih berlaku hingga saat ini.

Sebagai Sekolah Ramah Anak SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir turut ikut berpartisipasi memeriahkan Peringatan Hari Anak Nasional 2022 yang di peringati pada hari Jum'at, 22/7/2022.

Dimana dalam hal ini Pemerintah menetapkan terdapat tiga subtema dalam peringatan Hari Anak Nasional 2022, yaitu : Peduli Pasca Pandemi COVID-19, Anak Tangguh Pasca Pandemi COVID-19, Anak Tangguh Indonesia Lestari.

Adapun kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2022 di bumi SMP PGRI 6 Surabaya diadakan kegiatan yaitu pembacaan yasin, istigosah yang dipimpin oleh bapak Achmad Syaifuddin, S.H.I selaku Guru Pendidikan Agama Islam Dan Budi Pekerti bersama ibu Anis Laily Mufidah, S.Pd selaku Kepala SDS AL IKHLAS Surabaya. 



Setelah Istighosah dan Yasin, seluruh siswa/siswi baik SMP PGRI 6 Surabaya maupun SDS Al Ikhlas Surabaya bersama bapak/ibu Dewan Guru sarapan pagi bersama mereka yang sudah menyiapkan bekalnya dari rumah masing-masing yaitu menu 4 sehat 5 sempurna. Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan sekolah, dimana seluruh siswa/siswi duduk di karpet.



Kegiatan dilaksanakan pukul 06.30 WIB. Sebelum mulai sarapan penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya meminta kepada salah satu siswa untuk memandu memimpin doa sebelum makan. Dalam kesempatan tersebut, yang memimpin adalah Haidar Mustofa. 

Selesai sarapan pagi bersama, seluruh siswa/siswi berkumpul di lapangan untuk bersama-sama bapak/ibu Dewan Guru membagikan bingkisan mie goreng yang sudah dibawa oleh siswa/siswi. Seluruh siswa/siswi membagikan indomie tersebut kepada masyarakat yang lewat di Jalan Raya depan sekolah baik sopir angkot, tukang becak, pemulung dan lain sebagainya. Dalam kesempatan tersebut, selama membagikan bingkisan tiap siswa/siswi memakai topi mahkota dari barang bekas.

Dalam kesempatan ini, penulis menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut yaitu memperingati Hari Anak Nasional 2022 dengan penerapan 2 sub tema yang telah dicanangkan yaitu Peduli Pasca Pandemi COVID-19 yaitu berbagi kepada masyarakat yaitu bingkisan Anak Tangguh Pasca Pandemi COVID-19.

Selain itu, Anak Tangguh Indonesia Lestari yaitu memakai bahan dari barang bekas yang dimiliki siswa/siswi yang ada di rumah serta melakukan pembiasaan sarapan pagi.

Penulis berharap di Hari Anak Nasional 2022 ini siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya tumbuh menjadi generasi yang sehat, generasi cerdas, serta generasi emas unggul, berkarakter dan dapat mengharumkan nama sekolah tercinta.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat






Posting Komentar

0 Komentar