APENSO INDONESIA

header ads

Di Hari Arah Kegiatan Tawasul ke Makam Ampel Semoga Diberikan Siswa Banyak Serta Perangi Kemungkaran

Di Hari Arah Kegiatan Tawasul ke Makam Ampel Semoga Diberikan Siswa Banyak Serta Perangi Kemungkaran 


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Dari Abu Sa’id Al Khudri radhiyallahu ‘anhu dia berkata, “Aku mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Barang siapa di antara kalian yang melihat kemungkaran, hendaklah dia merubahnya dengan tangannya. Apabila tidak mampu maka hendaknya dengan lisannya. Dan apabila tidak mampu lagi maka dengan hatinya, sesungguhnya itulah selemah-lemah iman.’.” (HR. Muslim) 

Hadits ini mencakup tingkatan-tingkatan mengingkari kemungkaran. Hadits ini juga menunjukkan bahwasanya barang siapa yang mampu untuk merubahnya dengan tangan maka dia wajib menempuh cara itu. Hal ini dilakukan oleh penguasa dan para petugas yang mewakilinya dalam suatu kepemimpinan yang bersifat umum. 

Kemungkaran terjadi karena sesuatu hal yang ingin berkuasa dan merusak tatanan yang sudah di sepakati. Makanya pada hari Jumat, 8/7/2022 penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir bersama ibu Dra. Hj. Wiwik Wahyuningsih, MM selaku Kepala SMP 17 Agustus 1945 dan guru-guru lainnya pada pukul 13.30 mendatangi makam Sunan Ampel untuk berdoa dan memohon pertolongan kepada Allah S.W.T.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan sore hari itu dipimpin oleh bapak Nurul Huda selaku Guru SMP 17 Agustus 1945.

Penulis berharap agar Allah swt memberikan jalan untuk kita SMP Swasta Surabaya Pagu PPDB-nya terpenuhi, serta semoga doa ikhtiar ini adalah melawan kemungkaran dalam proses PPDB yang berakibat SMP Swasta Surabaya kekurangan siswa karena ulah dari kemungkaran tersebut.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar