APENSO INDONESIA

header ads

Dibalik Pertemuan Pasti Ada Perpisahan : Selamat Jalan Frater dan Selamat Mengemban Tugas di Tempat Baru

Dibalik Pertemuan Pasti Ada Perpisahan : Selamat Jalan Frater dan Selamat Mengemban Tugas di Tempat Baru

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Perpisahan, adalah pertemuan terakhir, pergi, tidak lagi bersama, dan kita harus merelakan sebuah kenangan. Mengenal sosok yang sangat baik low profile itu yang sangat sulit di cari saat ini. Dimana 4 tahun yang lalu mengenal sosok Kepala Sekolah sekaligus tokoh Agama yang sangat kharismatik dan memimpin lembaga sekolah. Apalagi di lembaga sekolah swasta di wilayah Utara,bbeliau adalah Frater Vinsensensius T Nopo, S.Pd.

Pada hari Senin, 4/7/2022 adalah hari bersejarah bagi MKKS SMP Swasta Surabaya Utara. Dimana pada pukul 12.30 Kepala SMP Swasta Surabaya Utara yang terdiri dari penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir, bapak Syahrul, S.Pd. selaku Kepala SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya, bapak H. Oemar, S.Ag. selaku Kepala SMP Kemala Bhayangkari 8 Surabaya, ibu Luluk Sri Rahayu, S.KH. selaku Kepala SMP Tunas Buana, ibu Ani Setyorini, S.Pd. selaku Kepala SMP Al-Ikhlas Surabaya, ibu Dra. Erdijanah selaku Kepala SMP Sasana Bhakti dan ibu Djumiatul Ulfa, S.Ag. selaku Kepala SMP Nasional mendatangi SMP AC 1 Surabaya untuk menemui bapak Frater Vinsensius T Nopo, S.Pd.

Dimana pada hari itu, Frater Vinsensius T Nopo, S.Pd serah terima jabatan. Beliau akan menjadi Kepala Sekolah di Ende Flores. Di ruangan Kepala Sekolah penulis dan teman-teman diajak ngobrol masalah pendidikan di kota Surabaya.

Pak Cucun mengajak Frater Vinsensius T Nopo dan semuanya untuk makan siang di aula. Selesai makan siang, penulis mewakili teman-teman menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga di tempat yang baru penuh dengan suasana dan semangat baru. Kebersamaan di MKKS Surabaya Utara memang sulit terlupakan, tapi meskipun ditempat yang berbeda, kebersamaan itu tetap melekat di hati.

Dalam hal ini, penulis juga menyampaikan di dalam pertemuan pasti ada perpisahan, tetapi penulis berharap tidak berpisah selamanya tetapi hubungan komunikasi dan silahturahmi tetap terjalin sampai kapanpun dan dimanapun.

Penulis jugs sempat meneteskan air mata tidak kuat kehilangan sosok seperti Frater tersebut. Sebelum meninggalkan SMP AC penulis memberikan kenang-kenangan kepada Frater Vinsensius T Nopo dari MKKS SMP Swasta Surabaya Utara dan MKKS Kecamatan Krembangan. 

Di akhir pertemuan, Frater menyampaikan kata-kata yang malah bikin menangis "selamat siang para saudara dan saudariku terkasih. Dari lubuk hati yang terdalam Frater menghaturkan limpah terima kasih atas kasih persaudaraan dan kekeluargaan yang begitu indah yang boleh kita rajut bersama dalam suka maupun duka selama ini, serta kita boleh saling belajar berbagi dan mendukung satu sama lain. 

Secara khusus terima kasih karena Frater boleh mendapat kesempatan untuk belajar banyak nilai dari bapak dan ibu sekalian. Sekali lagi terima kasih banyak dengan harapan. Semoga semangat persaudaraan dan kekeluargaan, serta tali silaturahim kita tidak terputus. Frater juga dengan segala kerendahan hati memohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala sikap, tutur kata dan perilaku saya yang kurang berkenan selama kebersamaan kita. Semoga bapak dan Ibu sekalian bersama unit kerja, serta keluarga masing-masing selalu diberkahi oleh Allah. Dengan demikian Frater mohon pamit. Terima kasih.🙏🙏🙏"

Selamat bertugas di tempat yang baru Frater. Semoga di tempat yang baru penuh dengan suasana dan semangat baru, sukses untuk Frater Vinsensius T Nopo, S.Pd.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat
#Sukses_selalu_Frater





Posting Komentar

0 Komentar