APENSO INDONESIA

header ads

KENANGAN TERINDAH ALUMNI SPEGRINAM 84 SOWAN KE ALUMNI KEPALA SEKOLAH DAN SEKOLAH

KENANGAN TERINDAH ALUMNI SPEGRINAM 84 SOWAN KE ALUMNI KEPALA SEKOLAH DAN SEKOLAH


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Pada hari Selasa, 12/7/2022 di saat piket PPDB 2022/2023 SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir kedatangan alumni Tahun 1984.

Dalam kesempatan itu, alumni SMP PGRI 6 Surabaya merasa bersyukur dan bangga bisa berkunjung ke sekolah waktu SMP dulu yang masih berada satu kompleks di SDN Wonokusumo IV Surabaya di Wonokusumo Tengah/Tegal tersebut. Akhirnya kini ketemu di Bulak Rukem.

Dalam kesempatan tersebut, penulis mengajak alumni tersebut menjenguk mantan Kepala Sekolah beliau yang juga ibu dari penulis yaitu Ibu Kasmijati. 

Di sana alumni tersebut mengobrol banyak dengan ibu penulis. Dimana beliau hadir bersama suami beliau. Sebelum pamit pulang alhamdulilah alumni memberikan amplop untuk mantan Kepala Sekolah beliau.

Sebelum pulang penulis mengajak untuk keliling melihat kondisi SMP PGRI 6 Surabaya mulai dari ruang komputer, ruang piala, ruang UKS, dan BP. Dimana beliau menceritakan kepada penulis dan suaminya bahwa beliau sewaktu sekolah di SMP PGRI 6 Surabaya sering di panggil BP.

Selesai dari ruang UKS dan BK menuju ruang guru. Dimana penulis menunjukan hasta karya yang ada di SMP PGRI 6 Surabaya mulai dari keset, miniatur kabah sampai taplak dari batik. 

Dimana alumni juga bercerita kalau semasa SMP dulu juga diajarkan membuat batik, bahkan alumni tersebut berniat membeli hasta karya tersebut, tetapi penulis tidak menjual karena itu hasil karya siswa kata penulis yang harus di simpan dan diabadikan.

Alumni tersebut menyampaikan bahwa SMP PGRI 6 Surabaya adalah is the best sekolah lama yang mampu mencetak generasi emas unggul dan berkarakter. Sudah banyak alumni SMP PGRI 6 Surabaya yang sudah sukses. 



Sebelum pamit pulang beliau menyempatkan foto di depan pagar SMP PGRI 6 Surabaya tersebut.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat









Posting Komentar

0 Komentar