APENSO INDONESIA

header ads

NIKMATNYA RAPAT DEWAN GURU SAMBIL MAKAN BUBUR SURO

NIKMATNYA RAPAT DEWAN GURU SAMBIL MAKAN BUBUR SURO



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Malam 1 Suro diperingati saat malam 1 Muharram atau Tahun Baru Islam. Meski sama-sama dirayakan, tradisi keduanya berbeda. Jika malam 1 Muharram Tahun Baru Islam diisi dengan sejumlah kegiatan keagamaan, berbeda dengan malam 1 Suro bagi masyarakat dengan budaya kental. 

Kendati demikian, 1 Muharram Tahun Baru Islam dan 1 Suro memiliki esensi yang hampir sama, yakni tradisi mendekatkan kepada sang pencipta dan mensyukuri yang telah diberikan. Salah satunya melalui bubur Suro. Tahun Baru Islam selalu diperingati dengan berbagai perayaan yang sarat dengan tradisi di Indonesia. 

Pada Hari Sabtu, 30/7/2022 SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir mengisi waktu libur dengan rapat bersama bapak/ibu Dewan Guru untuk melakukan Evaluasi Pembelajaran yang sudah berjalan hampir 1 minggu.

Dimana penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya melakukan evaluasi mulai masuk sampai proses pembelajaran dilakukan Evaluasi semua oleh penulis. Rapat dimulai pukul 08.00. Tidak hanya Guru Mata Pelajaran saja yang dilakukan evaluasi, tetapi juga Guru Extra.

Di akhir rapat ada hidangan bubur suro dan nasi ayam kecap. Bapak/ibu guru menikmati hidangan tersebut dan ditutup doa oleh bapak Achmad Syaifuddin, S.H.I selaku Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Semoga di Tahun 1444 H SMP PGRI 6 Surabaya semakin sukses, jaya dalam mengantarkan generasi emas unggul dan berkarakter, serta semoga semua bapak/ibu Dewan Guru dan keluarga, siswa/siswi dan wali murid di tahun 1444 H diberikan kesehatan, lancar rezeki, sukses kariernya, berkah barokah selamanya. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat









Posting Komentar

0 Komentar