APENSO INDONESIA

header ads

PENANAMAN SOLIDARITAS KEPADA SISWA

PENANAMAN SOLIDARITAS KEPADA SISWA

(Gambar Ilustrasi)

Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Dalam implementasinya pendidikan atau penanaman nilai-nilai solidaritas sebagai pendidikan sikap atau perilaku yang menuntut keteladanan. Di sekolah akan lebih efektif jika terdapat contoh dan keistiqamahan dari para pendidik. 

Sikap dan perilaku sosial yang dilakukan oleh pendidik akan lebih mudah diikuti oleh siswa. Jika para pendidik telah melakukannya, maka pendidikan solidaritas atau penanaman nilai-nilai solidaritas sudah dimuali dan Insya Allah akan berhasil dengan baik.   

Pada hari Sabtu, 2/7/2022 penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada pukul 10.30 mendatangi kediaman Novan Fater Jelani di Bulak Banteng Bandarejo 2/1 bersama bapak Syahrul, S.Pd selaku pelatih extra pramuka dan panahan.

Kedatangan penulis dan bapak Syahrul di kediaman tersebut yaitu mengantarkan sumbangan 2 karung beras dari siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS Al-Ikhlas Surabaya. Dimana ayah beliau bapak Padi meninggal dunia. 

Sumbangan tersebut sebagai rasa solidaritas dari siswa/siswi dan keluarga besar SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS Al-Ikhlas Surabaya kepada keluarga Fatir.

Dalam kesempatan tersebut menyampaikan kepada keluarga Fatir, semoga amal ibadah ayah beliau diterima Allah S.W.T dan semoga dosa – dosanya diampuni Allah S.W.T serta, semoga sumbangan tersebut walaupun sedikit bisa membantu meringankan beban dari keluarga dari Fatir tersebut.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar