APENSO INDONESIA

header ads

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1444 H - SISWA SEHAT SISWA CERDAS SISWA BERKARAKTER MENUJU GENERASI EMAS UNGGUL DAN BERKARAKTER DI BUMI SMP PGRI 6 SURABAYA

PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1444 H - SISWA SEHAT SISWA CERDAS SISWA BERKARAKTER MENUJU GENERASI EMAS UNGGUL DAN BERKARAKTER DI BUMI SMP PGRI 6 SURABAYA



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Pengertian tahun baru hijriyah disebut juga tahun baru Islam. Pengertian tahun baru hijriyah adalah tahun baru dalam kalender hijriyah. Kalender hijriyah adalah kalender Islam. Tahun baru hijriyah atau tahun baru islam merupakan salah satu momen penting bagi umat muslim di seluruh dunia. 

Dalam menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, SMP PGRI 6 Surabaya yang berada di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Jumat, 29/7/2022 memperingati Tahun Baru 1444 H. Dimana banyak sekali kegiatan yang diadakan antara lain : pembacaan yasin, istighosah, sarapan pagi bersama, pembagian nasi bungkus berkah.

Adapun kegiatan ini dimulai pukul 07.30. Sebelum memulai acara penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya menyampaikan dalam sambutannya bahwa hari ini kita memperingati Tahun Baru Islam 1444H/ 2022 M. Walaupun dalam suasana yang sederhana tapi semoga tetap khidmat.

Yang kedua penulis menyampaikan semoga di Tahun 1444 H ini kita semua bersama keluarga diberikan kesehatan berkah dan barokah selamanya, serta semoga makin berprestasi di Tahun 1444 tersebut.

Acara selanjutnya yaitu pembacaan yasin sebanyak 3 kali, serta pembacaan Istighosah yang dipimpin oleh bapak Achmad Syaifuddin, S.H.I selaku Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SMP PGRI 6 Surabaya tersebut.

Selanjutnya, seluruh siswa/siswi bersama bapak/ibu Guru melakukan kegiatan sarapan pagi dengan bekal yang sudah dibawa oleh masing-masing. Sarapan pagi bersama dilakukan di lapangan sambil melihat alam semesta.

Selesai sarapan, seluruh siswa/siswi, serta bapak/ibu Guru membagikan nasi bungkus yang sudah mereka bawa dari rumah masing – masing untuk dibagikan kepada masyarakat di sekitar Jalan Raya Bulak Rukem tersebut.



Dalam kesempatan ini, penulis mengajak kepada siswa/siswi untuk selalu berbagi kepada sesama, jangan menunggu kaya baru berbagi, kata penulis kepada siswa/siswi. Ayo sisihkan uang saku kalian untuk berbagi tersebut walaupun sedikit.

Penulis juga menyampaikan bahwa di Tahun Baru Islam 1444 H, semoga Allah swt menerima amalan kita di tahun-tahun yang lalu dan yang akan datang. Selamat Tahun Baru Islam untuk seluruh umat muslim di dunia. Mari berhijrah menuju takwa.

Semoga kebahagiaan senantiasa mengisi semua mimpi dan harapan umat muslim di malam ini. Semoga di Tahun Baru Islam ini, keselamatan dan kesehatan selalu meliputi kehidupan kita semua.

SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1444 H
SUKSES UNTUK KITA SEMUA
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat




Posting Komentar

0 Komentar