APENSO INDONESIA

header ads

Sayangi dan Rawatlah "Aku" Seperti Kau Rawat Dirimu

Sayangi dan Rawatlah "Aku" Seperti Kau Rawat Dirimu


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Sayangi dan rawatlah "aku", begitulah ucapan yang akan terlontar jika tumbuhan bisa berbicara kepada manusia. Tumbuhan itu sahabatnya manusia loh, ya melalui tumbuhan manusia bisa belajar banyak misalnya pelajaran yang bisa saya ambil ketika bersahabat dengan tumbuhan : tumbuhan itu akan tumbuh subur jika selalu dirawat dan disiram, untuk mencapai tahap menghasilkan buah butuh proses yang sangat panjang bahkan kadang di tengah jalan tumbuhan ini mengugurkan daunnya atau daunnya ada yang layu, kekeringan akibat kekurangan air atau "sakit" karena terkena hama. 

Nah, proses tumbuhan itu ibaratnya hampir sama dengan proses kehidupan manusia dimana manusia perlu jatuh bangun untuk mencapai sebuah tujuan hidup yang hendak dicapai. 

Di depan ruang UKS SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Kamis, 21/7/2022 penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya mengajak siswa/siswi untuk membungkus tanaman jambu dengan kresek agar tanaman tersebut tidak di makan hewan codot.

Di samping itu, tujuan dari kegiatan tersebut adalah mengajak siswa/siswi untuk selalu merawat tanaman.

Dalam kesempatan tersebut, penulis menyampaikan pada seluruh siswa/siswi untuk menyayangi dan merawat tumbuhan seperti dirinya merawat diri sendiri, kata Penulis. 
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar