APENSO INDONESIA

header ads

Surutnya Air Laut Laksana Surutnya Perolehan Murid Baruku di Tahun 2022/2023

Surutnya Air Laut Laksana Surutnya Perolehan Murid Baruku di Tahun 2022/2023


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Pasang surut laut merupakan fenomena fluktuasi muka air laut sebagai fungsi waktu karena adanya gaya tarik benda-benda di langit, terutama matahari dan bulan terhadap massa air laut di bumi. Pasang adalah peristiwa naiknya permukaan air laut, sedangkan surut adalah peristiwa turunnya permukaan air laut.

Dalam mengatasi carut marut PPDB 2022/2023 yang membuat kepala jadi pusing, pada hari Sabtu, 23/7/2022 bertepatan dengan Hari Anak Nasional 2022 penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir mengisi waktu di Pantai Ria Kenjeran Surabaya bersama bapak Syahrul, S.Pd selaku Kepala SMP Kemala Bhayangkari 6 Surabaya, bapak H. Oemar, S.Ag dari SMP Kemala Bhayangkari 8 Surabaya, bapak Anas Fauzi, S.Pd dari SMP Mujahidin, bapak Drs. H. Mahfudz, M.Pd. I alumni Kepala SMP Romly Tamim Surabaya pada pukul 12.30 berkumpul di Kenjeran untuk menikmati laut sambil makan lontong kupang dan sate kerang, serta minum degan sambil ngobrol ngalor ngidul masalah pendidikan.



Tepat pukul 14.30 bapak Drs. H Mahfudz, M.Pd. I pamit kepada kami. Dimana penulis bersama teman-teman yang masih bersama jalan-jalan ke tepi laut yang lagi surut. Penulis sempat meneteskan air mata sambil mengucapkan surutnya air laut laksana surutnya perolehan murid baruku 2022/2023.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat







Posting Komentar

0 Komentar