APENSO INDONESIA

header ads

Ajak dan Ajarkan Prokes Ketat Untuk Menjadi Siswa Sehat dan Generasi Emas Unggul dan Berkarakter di Bumi SMP PGRI 6 Surabaya

Ajak dan Ajarkan Prokes Ketat Untuk Menjadi Siswa Sehat dan Generasi Emas Unggul dan Berkarakter di Bumi SMP PGRI 6 Surabaya


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Protokol kesehatan adalah serangkaian aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah melalui kementrian kesehatan dalam mengatur keamanan beraktivitas selama masa pandemi Covid-19. 

Tujuan diberlakukan protokol kesehatan guna membantu masyarakat untuk dapat beraktivitas secara aman dan tidak membahayakan kondisi kesehatan orang lain. 

Penerapan prokes telah menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat saat ini. Pasalnya setiap orang memiliki resiko yang sama akan dampak pandemi Covid-19. 3M (memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan) sebagai protokol wajib hendaknya terus dilakukan hingga kondisi pandemi ini selesai. 

Selain menerapkan, kita juga dapat membantu angka pencegahan covid dengan mengingatkan pada mereka yang belum menerapkan protokol kesehatan. Sinergi dalam penerapan protokol covid-19 dapat membantu menghentikan penyebaran virus corona serta mempercepat perbaikan kondisi pandemi agar segera selesai. 

Pasien terkonfirmasi Covid sampai tanggal 1 Agustus 2022 pukul 12.00 adalah 6.210.794. Menindaklanjuti Surat dari Dinas Pendidikan Kota Surabaya Nomor 421/17248 / 436.7.1 / 2022 tanggal 29 Juli 2022 Pembelajaran Tatap Muka tentang melaksanakan Protokol Kesehatan.

Dimana pada hari Senin, 1/8/2022 SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir siswa/siswi datang pukul 06.00. Penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya melakukan pemeriksaan suhu siswa/siswi yang akan masuk. Setelah dicek suhu, dimasukan ke daftar presensi siswa suhu datang dan suhu pulang.



Tepat pukul 06.30 deluruh siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya dan SDS Al-Ikhlas Surabaya berkumpul di Lapangan untuk mengikuti upacara Bendera setiap hari Senin yang diadakan di Sekolah.

Dalam kesempatan tersebut untuk seluruh siswa/siswi memakai masker saat upacara tersebut. Ibu Yuni Ismaryati, S.Pd dalam amanatnya meminta siswa/siswi untuk selalu menjaga Protokol Kesehatan dan memakai masker.

Di samping itu, ibu Yuni Ismaryati meminta anak-anak untuk menjaga serta peduli lingkungan baik di Sekolah maupun di rumah. Semoga siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya tumbuh menjadi siswa sehat dan menjadi generasi emas unggul dan berkarakter, kata penulis.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar