APENSO INDONESIA

header ads

Apel Pagi Sebagai Sarana Disiplin dan Tanggung Jawab Siswa/Siswi di SMP PGRI 6 Surabaya

Apel Pagi Sebagai Sarana Disiplin dan Tanggung Jawab Siswa/Siswi di SMP PGRI 6 Surabaya


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Giat apel merupakan sarana disiplin mengenai waktu serta sarana tanggung jawab bagi setiap siswa/siswi dan sebagai evaluasi kegiatan yang telah berjalan. Disiplin siswa/siswi dan tanggung jawab pemeliharaan barang-barang yang sudah dilengkapi agar senantiasa dijaga dan bertanggung jawab dalam penggunaannya, demi tercipta kenyamanan dan kebersihan 

Apel pagi merupakan suatu yang sangat penting baik bagi siswa maupun Guru di SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir.

Pada hari Rabu, 3/8/2022 sebelum mulai kegiatan belajar mengajar seluruh siswa/siswi pada pukul 06.30 berkumpul di lapangan untuk melakukan apel pagi.

Dalam kesempatan ini, di SMP PGRI 6 Surabaya apel pagi dilakukan Senin 06.30 – 07.00 Upacara Bendera, Selasa – Rabu 06.30 – 07.00 ngaji morning, pembacaan Juz Amma, Kamis – Jum'at 06.30 – 07.00 pembacaan yasin dan Jum'at Berkah. 

Kegiatan tersebut dilakukan rutin sebelum Kegiatan Belajar Mengajar dimulai. Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Apel Pagi berfungsi sebagai sarana disiplin dan tanggung jawab siswa/siswi di SMP PGRI 6 Surabaya.

#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar