APENSO INDONESIA

header ads

Berkahnya Al Quran di Tahun Baru 1444 H dan Tahun Ajaran Baru 2022-2023 Bersama Wafa Indonesia

Berkahnya Al Quran di Tahun Baru 1444 H dan Tahun Ajaran Baru 2022-2023 Bersama Wafa Indonesia 



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Al quran lebih tinggi daripada kalam lainnya. Membaca, mengamalkan, dan mengajarkan Al quran itu lebih utama daripada segalanya. Disebutkan dalam hadits yang diriwayatkan Ali bin Thalib, bahwa barangsiapa yang mempelajari Al quran maka ia telah menyimpan ilmu kenabian dalam kepalanya. 

Al quran, kata, Muhammad Zakariyya merupakan inti agama. Menjaga dan menyebarkannya berarti menegakkan agama. Sehingga sangat jelas keutamaan mempelajari dan mengajarkannya meskipun bentuknya berbeda-beda. Derajat yang paling sempurna dalam mempelajari maksud dan kandungannya. "Derajat yang terendah adalah hanya mempelajari bacaannya saja," katanya. 

 Hadits di atas yang disampaikan (Dari Sayyidina Utsman bahwa Baginda Rasulullah mengatakan sebaik-baik kamu adalah orang yang belajar Al quran dan mengajarkannya) ini dikuatkan dengan hadits mursal yang diriwayatkan oleh Syekh Said bin Sulaim yaitu Baginda Rasulullah bersabda. "Barangsiapa yang telah mempelajari Al quran tetapi ia menganggap bahwa orang lain yang diberi kelebihan lain (kenikmatan dunia) lebih utama dari nya berarti ia telah meremehkan nikmat Allah yang dikaruniai kepadanya." 

Hadits mursal adalah hadits yang diriwayatkan seorang tabiin, dari Rasulullah SAW tetapi tanpa menyebut perawi sahabat.  

"Yuk Sambut Tahun Ajaran Baru dan Tahun Baru Hijriyah dengan Cinta Al-Qur’an" itulah kegiatan yang diadakan oleh Wafa Indonesia pada hari Ahad, 31/7/2022 adapun kegiatan tersebut diadakan pukul 07.30 melalui link Zoom Meeting https://zoom.us/j/94054208039?pwd=TkZLeU1MY2d5eUpqeTJ5WUJTRHlVUT09 Meeting ID: 940 5420 8039
Passcode: 2.

Adapun kegiatan tersebut dipandu oleh Ustad Dody Tiesna A., M.Pd (Abdullah) Master Trainer Wafa, serta Tika Brafani (Aktris). Dalam kesempatan tersebut, Ustad Dody Tiesna A., M.Pd dan Tika Brafani mengajak Ayah Bunda untuk menyempatkan membuka Al Qur'an. Jangan sampai Ayah terlalu sibuk sampai ditanyai oleh Ananda dijawab sudah sampai juz berapa, terus Ayah Bunda jawab masi sibuk kerja.

Dalam kesempatan ini, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya berharap siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya bersama keluarga selalu mencintai Al Qur'an karena dari Al Qur'an akan menuntun hidup kita. Semoga dengan berkahnya Al Qur'an di Tahun Baru 1444 H, serta Tahun Ajaran Baru 2022-2023 siswa/siswi serta bapak/ibu Guru tumbuh sehat, sukses, berkah dan barokah selamanya, serta semoga menjadi generasi emas unggul generasi qurani dan berkarakter, harapan penulis untuk SMP PGRI 6 Surabaya.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar