APENSO INDONESIA

header ads

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) : KEBAIKAN YANG TERNODA

DIALOG GARENG PETRUK (DIGARUK) :


KEBAIKAN YANG TERNODA
Oleh : Kris Mariyono
Director of Jurnalism Apenso Indonesia




"Di alam mayapada kebaikan bisa dibalas dengan kebaikan, tapi juga kebaikan dapat dibalas keburukan"

Untaian kalimat tersebut terus menjadi renungan Kang Gareng yang kini sedang galau memikirkan Kondisi Satuan Pengamanan dan kenyamanan Negeri (SPKN) yang sedang terguncang keras. Bagi Kang Gareng yang tidak habis pikir tindakan salah satu Petinggi SPKN yang menjadi otak pembunuhan pengawal pribadinya sendiri. Dari hasil pantauan Kang Gareng di lapangan baik di lapangan terbuka maupun tertutup, adanya sindikasi besar yang melingkupi korp SPKN.

"Ya Wakil Adipati II jelasnya sudah menjadi tersangka," ujar Kang Gareng kepada Petruk di Warjok (Warung Pojok).

"Ke Batu bawa kayu bakar, sesuatu kebohongan pasti kebongkar. Jangan bermain api jika tidak ingin terbakar. Kasus Wakil Adipati otak penewasan pengawal pribadinya akan menjadi peristiwa bersejarah bagi Korp SPKN sepanjang jalan...ee sepanjang masa," ungkap Petruk tanpa ragu dan bimbang.

"Ya Truk dalam pepatah Jawa sudah tertulis "Becik ketitik ala ketara" apa yang dilakukan dengan kebaikan pasti akan terus baik dan apa yang diupayakan lewat kejelekan meski ditutupi kebaikan pasti nanti akan terlihat kejelekannya," beber Petruk penuh semangat.

"Benalu tidak menyengat, perlu diingat. Siapa menanam siapa menuai, jika menanam kebaikan pasti menuai kebaikan. Apabila menanam kebaikan menuai petaka. Itulah bentuk kebaikan yang ternoda, jangan kuatir pasti semuanya terungkap seperti cerita Wakil Adipati yang menghabisi pengawalnya dengan berbagai rekayasa," terang Petruk seperti juru bicara Pimpinan negeri.

"Betu..tul..Truk. Semoga semuanya menjadi terang benderang, fitnah lebih kejam dari penewasan hahaha..." tandas Kang Gareng sembari ketawa kecil.

"Almari panjang belum diukur, mari tetap bersyukur. Jadilah pemimpin yang amanah," pungkas Petruk sembari berpamitan.





🌸KABAR AHAD🌸

- TETAP SEMANGAT & SELAMAT BERAKTIVITAS -
- JAGA KESEHATAN & KEBERSIHAN -








Posting Komentar

0 Komentar