APENSO INDONESIA

header ads

Indahnya Ciptaan Allah SWT Menjadi Bukti Kekuasaannya Di Nusa Penida Bersama MKKS SMP Swasta Utara

Indahnya Ciptaan Allah SWT Menjadi Bukti Kekuasaannya Di Nusa Penida Bersama MKKS SMP Swasta Utara



Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Mulai dari matahari terbit sampai dengan matahari terbenam, bila benar-benar kita cermati, sungguh tidak dapat kita pungkiri lagi keindahan alam semesta ini, dan begitu menawan dikagumkan dengan keindahan yang sempurna.

Alam Ciptaan Allah yang Maha Esa, siapapun yang melihat pasti akan dilenakan dengan keindahan nya. Namun, ketika kita cermati keindahan alam yang dicipta oleh Allah SWT dengan hamparan bumi dan laut yang dihiasi dengan gelombang, daratan ada gunung yang cukup indah ketika dipandang, bukit-bukit yang begitu menawan. Semua penciptaan tersebut sudah sangat jelas menjadi bukti kekuasaanya. 

Kita sebagai khalifah di dunia hanya menikmati keindahan bumi dan langit serta selalu bertafakur dan mengucapkan Subhanallah dan Alhamdulillah inilah kebesaran Allah Swt yang selalu kita mengingatnya, dimanapun kita berada dan di posisi apapun kita menduduki. 

Di sela-sela kita melihat pandangan yang begitu menawan disinilah jiwa kita akan tenang dan damai dengan mencermati satu persatu dari keindahan Alam semesta ini. Semua orang yang melihatnya pasti akan senang dan gembira, tapih disaat kesenangan dan kegembiraan sudah menguasai kita jangan lupa kepada sang penciptanya. 

Di dalam surat ar-ra'du ayat 28 Allah telah berkata yang artinya:
Orang-orang yang beriman hatinya akan menjadi tentram dengan mengingat Allah. Dan ingatlah hanya dengan mengingat Allah hati akan menjadi tentram.

Semua ciptaan tersebut tidak ada yang sia-sia, semua itu mempunyai hikmah yang akan ditemukan oleh orang yang mempunyai akal. Kita di Indonesia harus bersyukur atas dianugrahkan keindahan alam kita yang mempesona. Karena di negeri kita ini banyak kepulauan yang di isi oleh pemandangan yang menakjubkan, seperti lautan yang disaput oleh warna biru, dan pegunungan yang mengalir sungai yang jernih, di tambah lagi dengan Air terjun yang tinggi dan bergelombang seperti air terjun tujuh bidadari, sungguh tidak dapat kita pungkiri lagi bahwa bumi indonesia menjadi surga duniawi.

Alhamdulillah bagi kita yang lahir di bumi ini masih dapat menikmatinya, dan kita juga harus menjaga keindahan alam ini sebagai warisan untuk generasi nanti.

Dalam mengisi waktu untuk hilangkan stress setelah memikirkan PPDB yang begitu panjang, makanya pada hari Sabtu, 28/8/2022 MKKS SMP Swasta Surabaya Utara pergi ke Nusa Penida Bali untuk mengunjungi pulau-pulau yang ada di sekitarnya.

Dalam kesempatan ini, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir yang juga Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya Utara juga ikut bergabung bersama ke Nusa Penida dan mengunjungi Broken Beach, Kelingking Beach merasa kagum atas keindahan alam ciptaan Allah swt tersebut.



Dimana view-nya keren, serta air laut-nya begitu jernih sampai tidak terasa waktu sudah menunjukan pukul 16.00. Akhirnya kita semua kembali naik kapal untuk menuju dermaga Sanur. Tidak terasa penulis di kapal muntah-muntah karena terjangan ombak yang begitu kencang.

Dalam kesempatan itu, penulis meminta kepada Kepala SMP Swasta Surabaya Utara untuk kagum atas keindahan alam ciptaan Allah SWT.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat



Posting Komentar

0 Komentar