APENSO INDONESIA

header ads

INGGIN SEHAT BAHAGIA SERTA MENJADI GENERASI EMAS UNGGUL DAN BERKARAKTER DAFTAR AJA KE SMP PGRI 6 SURABAYA

INGGIN SEHAT BAHAGIA SERTA MENJADI GENERASI EMAS UNGGUL DAN BERKARAKTER DAFTAR AJA KE SMP PGRI 6 SURABAYA


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Menggiring bola/dribbling adalah suatu keterampilan dasar dalam sepak bola karena semua pemain harus mampu menguasai bola saat sedang bergerak, berdiri, atau bersiap melakukan operan atau tembakan. Ketika pemain telah menguasai kemampuan menggiring bola dengan baik, sumbangan mereka di dalam pertandingan akan sangat besar.

Untuk dapat menggiring bola dengan baik diperlukan latihan secara terus menerus sehingga akhirnya akan menjadi gerakan yang otomatis. 

Dalam mengajak siswa kreatif dan siswa sehat banyak sekali cara yang dilakukan SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir seperti yang dilakukan pada hari Jum'at, 12/8/2022 seperti biasa siswa/siswi melaksanakan kegiatan olahraga pagi pukul 05.00.

Siswa/siswi Surabaya melaksanakan lari pagi dari sekolah – Bulak Banteng - Mrutu Kalianyar - Bulak Sari - Bulak Jaya dan kembali ke Bulak Rukem.

Setelah lari, siswa/siswi berkumpul di lapangan untuk melakukan senam pemanasan yang dipimpin oleh Guru Pendidikan Jasmani Olahraga, ibu Kiki Inayatul Aisya, S.Pd.

Setelah pemanasan siswa/siswi melakukan permainan mengiring bola secara zig zag. Dimana 1 siswa yang menggiring bola dan siswa lainnya berdiri berhadap –hadapan untuk dilalui siswa yang menggiring bola tersebut.

Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya merasa bahagia melihat siswa/siswi tumbuh menjadi siswa sehat dan tersenyum bahagia. Penulis berharap semoga siswa/siswi tumbuh menjadi siswa sehat serta menjadi generasi emas unggul dan berkarakter.

Penulis mengajak masyarakat, yang ingin anaknya sehat bahagia serta menjadi generasi emas unggul dan berkarakter. Daftar saja ke SMP PGRI 6 Surabaya jangan ragu dan bimbang, kata penulis.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar