APENSO INDONESIA

header ads

Kegiatan Sister School Bersama SMP Nasional Denpasar Bali Ajak MKKS SMP Swasta Surabaya Utara Peningkatan Pelayanan Untuk Memajukan Pendidikan Melalui Brain Sekolah

Kegiatan Sister School Bersama SMP Nasional Denpasar Bali Ajak MKKS SMP Swasta Surabaya Utara Peningkatan Pelayanan Untuk Memajukan Pendidikan Melalui Brain Sekolah


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com




Dalam rangka peningkatan pelayanan guna bersama-sama memajukan pendidikan di SMP Swasta Surabaya Utara, pada hari Jum'at, 26 Agustus 2022 MKKS SMP Swasta Surabaya mengunjungi SMP Nasional Denpasar Bali.

Dimana rombongan MKKS SMP Swasta Surabaya Utara sebanyak 40 orang pada pukul 13.30 sudah sampai di SMP Nasional Denpasar Bali dan disambut dengan penampilan siswa/siswi SMP Nasional Denpasar Bali dan bapak/ibu Dewan Guru hingga memasuki ruang auditorium di SMP Nasional Denpasar Bali.



Dalam sambutannya, penulis yang juga Ketua MKKS SMP Swasta Surabaya Utara dan Kepala SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah peningkatan pelayanan guna bersama-sama memajukan pendidikan di wilayah Surabaya Utara.

Dalam sambutannya pula, ibu Ni Putu Supadmi, S.Pd selaku Kepala SMP Nasional Denpasar. Beliau mengajak Sekolah Swasta untuk membrainding Sekolah lewat prestasi dari anak didiknya. Jika tidak bisa akademik, maka non akademiknya yang ditonjolkan. Apalagi SMP Nasional Denpasar adalah Sekolah Keluarga yang ditunjuk oleh Kementerian Pendidikan dan Ristek.

Sebelum mengakhiri kegiatan tersebut, diadakan MOU antara MKKS SMP Swasta Surabaya Utara dengan SMP Nasional Denpasar - Bali dalam rangka peningkatan pelayanan guna bersama-sama memajukan pendidikan.

Sebelum meninggalkan SMP Nasional Denpasar Bali, MKKS SMP Swasta Surabaya Utara diajak melihat penampilan atraksi siswa/siswi SMP Nasional Denpasar, serta membuat kerajinan oleh siswa/siswi-nya dari kearifan lokal SMP Nasional Denpasar Bali.

Penulis berharap semoga SMP Swasta Surabaya Utara bisa membranding Sekolahnya dengan segudang prestasi, serta mencetak generasi emas unggul dan berkarakter.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat






Posting Komentar

0 Komentar