APENSO INDONESIA

header ads

Pemeriksaan Berkala Mengukur Berat Badan Dan Tinggi Badan Di Bumi SMP PGRI 6 Surabaya

Pemeriksaan Berkala Mengukur Berat Badan Dan Tinggi Badan Di Bumi SMP PGRI 6 Surabaya


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Sebagian besar masyarakat hanya mengunjungi dokter ketika telah sakit. Padahal, segala jenis penyakit bisa dicegah sebelum menjadi parah di dalam tubuh kita. Dengan kita melakukan Pemeriksaan Kesehatan secara berkala, potensi penyakit yang datang ke tubuh kita pun akan diketahui lebih dini. 

Pemeriksaan Kesehatan secara berkala ada beberapa jenisnya. Oleh karena itu, berikut adalah macam-macam Jenis Pemeriksaan Kesehatan Berkala yang umum dilakukan Mengukur berat badan dan tinggi badan akan mendapatkan nilai Indeks Massa Tubuh (IMT) yang nantinya akan digunakan sebagai penentu apakah berat badan dan tinggi badan sudah ideal atau berisiko terkena penyakit tidak menular.

Pemeriksaan secara berkala di SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir selalu menjadi prioritas utama, seperti yang dilakukan pada hari Rabu, 24/8/2022 ibu Sri Supadmi, S.Pd bersama ibu Sugiarti, S.Pd melakukan pemeriksaan berkala yaitu mengukur berat badan dan tinggi badan untuk mendapatkan nilai Indeks Massa Tubuh (IMT) yang nantinya akan digunakan sebagai penentu apakah berat badan dan tinggi badan sudah ideal atau berisiko terkena penyakit tidak menular.



Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah mendapatkan nilai Indeks Massa Tubuh (IMT) yang nantinya akan digunakan sebagai penentu apakah berat badan dan tinggi badan sudah ideal atau berisiko terkena penyakit tidak menular. Di samping itu, data tersebut juga akan dimasukan ke dalam profil sekolah dispendik dan dapodikasmen, kata penulis.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar