APENSO INDONESIA

header ads

SEKOLAH HEBAT BISA ANTARKAN SISWA/SISWI SMP PGRI 6 SURABAYA UNTUK IRINGI PAWAI KIRAB 1 MUHARAM 1444 BERSAMA MASYARAKAT BULAK RUKEM

SEKOLAH HEBAT BISA ANTARKAN SISWA/SISWI SMP PGRI 6 SURABAYA UNTUK IRINGI PAWAI KIRAB 1 MUHARAM 1444 BERSAMA MASYARAKAT BULAK RUKEM


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com




Tahun Baru Islam 1 muharram 1444 H disambut dengan suka cita oleh seluruh ummat Islam di seluruh penjuru dunia termasuk di Indonesia. Berbagai kegiatan diadakan untuk menyambut Tahun Baru Islam ini. Seperti berbagai lomba, dzikir bersama, doa bersama, tabligh akbar, dan Kirab Obor Muharram. 

Sekolah baru berjalan 2 minggu dan baru berlatih sebanyak 2 kali, siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Sabtu, 6/8/2022 tampil perdana drumband ceria nada Spegrinam Surabaya untuk mengiringi kirab TPA Khairruridwan Surabaya dalam merayakan kirab 1 Muharam 1444 H.

Dimana tim drumband baru berlatih 2 kali, tetapi bisa membawakan 2 lagu yaitu Ya Lal Wathon dan Sholawat Nabi Muhammad S.A.W.



Pukul 15.30 tim drumband ceria nada Spegrinam Surabaya berada di barisan depan berangkat untuk kirab 1 Muharam 1444 H dengan rute dari Bulak Rukem – Bulak Banteng- Mrutu Kalianyar – Bulak Jaya dan kembali tepat pukul 16.30 di Bulak Rukem.

Menurut bapak Nuril Muhtaddin, S.Pd selaku Pelatih Extra Drumband SMP PGRI 6 Surabaya beliau sangat bangga kepada siswa/siswi. Walaupun baru latihan 2 kali, tapi mereka bisa percaya diri tampilnya membawa tim drumband ceria nada Spegrinam Surabaya dengan sangat keren, luar biasa.



Dalam kesempatan itu pula, penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya berterimakasih kepada bapak/ibu wali murid SMP PGRI 6 Surabaya yang memiliki putra/putri yang hebat. Baru beberapa kali latihan sudah bisa membawa tim kirab tersebut. Semoga siswa/siswi SMP PGRI 6 Surabaya menjadi generasi emas unggul dan berkarakter.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar