APENSO INDONESIA

header ads

SERUNYA BERMAIN BASKET DI BUMI SMP PGRI 6 SURABAYA

SERUNYA BERMAIN BASKET DI BUMI SMP PGRI 6 SURABAYA


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com



Bola basket merupakan salah satu contoh olahraga bola besar. Permainan ini berlangsung dengan cara mempertandingkan dua tim basket dan berebut bola untuk dimasukkan ke dalam ring lawan. Skor yang didapatkan sangat tergantung dari cara masuknya bola. Skor yang akan Grameds dapatkan kalau berhasil mencetak skor berkisar satu sampai tiga poin.

Tidak sama dengan permainan bola voli, dalam permainan bola basket, pemain diberikan batas waktu untuk saling berhadapan. Jadi bukan berdasarkan tim mana yang lebih dulu mencapai skor tertentu. Namun berdasarkan durasi waktu. Aturan bola basket internasional menetapkan waktu sepuluh menit sebanyak empat babak. Namun khusus untuk National Basketball Association (NBA), pertandingan berlangsung selama empat babak dan setiap babaknya berdurasi dua belas menit. 

Dalam menguasai permainan bola basket terdapat beberapa hal yang harus kamu ketahui, seperti cara bermainnya, aturan di dalamnya, ukuran lapangan, serta pemainnya yang dapat kamu pelajari dalam Buku Jago Bola Baket Untuk Pemula. Untuk melakukan permainan bola basket, Grameds perlu banget nih memahami teknik-teknik dasar dalam permainan ini. Setidaknya kamu perlu menguasai teknik memegang bola, passing, dribble, shooting, pivot, rebound, dan slam dunk.

Pada hari Jumat, 19/8/2022 SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir seperti biasa setiap hari Jumat melakukan kegiatan olahraga yaitu dimulai pukul 05.00.

Dimana seluruh siswa/siswi lari pagi mengitari Bulak Banteng - Mrutu Kalianyar - Bulak Sari - Bulak Jaya dan Bulak Rukem. Selesai lari seluruh siswa/siswi melakukan kegiatan permainan bola basket. Dimana mereka bermain dribble yang diberikan zig zag oleh ibu Kiki Inayatul Aisyah, S.Pd selaku Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan.

Menurut penulis yang juga Kepala SMP PGRI 6 Surabaya melihat senyum siswa/siswi sangat senang. Semoga kelak mereka tumbuh sehat dan menjadi generasi emas unggul dan berkarakter, serta semoga anak-anak ada yang menjadi pemain basket.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat





Posting Komentar

0 Komentar