APENSO INDONESIA

header ads

TANAMKAN SISTEM SYARAF METORIK PADA SISWA SMP PGRI 6 SURABAYA MELALUI PERMAINAN ZIG ZAG

TANAMKAN SISTEM SYARAF METORIK PADA SISWA SMP PGRI 6 SURABAYA MELALUI PERMAINAN ZIG ZAG


Oleh : Banu Atmoko
apensoindonesia.com


Sistem saraf pada manusia adalah suatu jaringan saraf yang kompleks, sangat khusus dan saling berhubungan antara yang satu dengan yang lainnya. Sistem saraf tersebut mengkoordinasi, menafsirkan dan mengontrol interaksi antara individu dengan lingkungan sekitarnya. 

Dalam rangka menumbuhkan saraf metorik bagi peserta didik di SMP PGRI 6 Surabaya yang merupakan Sekolah Peduli Berbudaya Lingkungan yang terletak di Jalan Bulak Rukem III No 7 – 9 Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Semampir pada hari Jumat, 5/8/2022 siswa/siswi kelas 7 – 9 melaksanakan kegiatan olahraga.

Dimana kegiatan tersebut dilaksanakan pukul 05.00. Seluruh siswa/siswi mulai dari lari pagi di Bulak Banteng dan Mrutu Bulak Jaya lalu kembali ke sekolah. 

Setelah lari, seluruh siswa/siswi melakukan senam pemanasan yang didampingi oleh ibu Kiki Inayatul Aisya, S.Pd.



Setelah senam pemanasan, siswa/siswi diajak bermain zigzag. Menurut ibu Kiki Inayatul Aisyah, S.Pd bahwa tujuan dari kegiatan tersebut yaitu melatih saraf metorik dari peserta didik. Di samping itu juga, menyiapkan mental yang sehat dari peserta didik untuk tumbuh menjadi generasi emas unggul dan berkarakter. 

Selain itu, olahraga kala itu adalah kegiatan perdana setelah covid yang tidak ada pembelajaran tatap muka. Saat permainan tersebut dilakukan, penulis merasa bahagia melihat senyum dari siswa/siswi penerus bangsa ini.
#TantanganGuruSiana
#dispendikSurabaya
#Guruhebat








Posting Komentar

0 Komentar