APENSO INDONESIA

header ads

UMROH LEBIH

 UMROH LEBIH 



Seorang petugas Bandara Juanda Surabaya dari salah satu maskapai bertanya pada saya. Kok Umroh meski ke bandara Cengkareng, tanyanya. 

Ohh..... bandara Juanda juga untuk penerbangan umroh maupun haji. Ini ke karena bersama grup jemaah umroh kelompok dosen perti (perguruan tinggi)  se Indonesia, kumpul dan terbang lewat bandara Soeta Jakarta-cengkareng. Jawab saya.

Kami bersama istri memang harus ke Jakarta dengan diluar biaya travel. Kebetulan kami naik pesawat. Ada juga yang naik mobil, lewat jalan tol. Bisa naik apa saja yang penting sampai bandara Soeta.

Saya sebagai orang Sidoarjo. Kalau ke Mekah dan Madinah langsung lebih ringan biaya. Setidaknya ringan dua juta lebih dikit. Untuk dua tiket pesawat. Harus ke Cengkareng. Hotel penginapan di Cengkareng juga bayar sendiri.

Kalau ditotal jendral bisa ketambahan lima juta rupiah. Untuk biaya tiket dua orang pergi pulang bendara Juanda - Soeta.

Mamang bukan salah siapa-siapa. Salah saya. Kesalahan beruntun. Mau Umroh kok ikut pakai trevel Makasar. Kumpul di Cengkareng. Pahadal rumah saya Sidoarjo.

Semoga kita semua sehat...aamiin yra.

(GeSa)


Posting Komentar

0 Komentar